Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dankodikdukum : Sosok Tamtama Muda TNI AL Adalah Ujung Tombak Satuan

Surabaya, Berita Jatim.Net – Sosok Tamtama Muda adalah sebagai ujung tombak kesatuan, selaku pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari dalam kedinasan. Maka dari itu upaya-upaya untuk membekali diri tidak terpaku pada pendidikan di lembaga pendidikan saja, akan tetapi para prajurit sekalian harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.”

Demikian dikatakan Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo saat menutup Program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan XLII Gelombang 1 TA 2022 di Lapangan Apel Mako Kodikdukum, Bumimoro Surabaya. Kamis (06/04/2023).

Menurut Dankodikdukum untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu secara teori maupun praktek di lembaga pendidikan ini saja, karena ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diterima masih memerlukan penerapan maupun pengembangan, sesuai dengan tugas yang akan dihadapi.

“Saya atas nama pribadi dan selaku Komandan Kodikdukum, mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit yang telah menyelesaikan program pendidikan pertama Tamtama TNI Angkatan Laut tahap dasar golongan lanjutan dengan baik dan lancar. Oleh sebab itu tingkatkan terus pengetahuan dan pelihara kesemaptaan jasmani agar para prajurit tidak ada keraguan serta salah langkah dalam melaksanakan tugas kedinasan nanti,” pesan Laksma Budi Raharjo kepada 357 siswa Tamtama Kodikdukum.

Tercatat 357 mantan siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII/1 TA 2022 mengikuti upacara penutupan pendidikan (Tupdik). Mereka berasal dari empat Pusdik yang berada di jajaran Kodikdukum, yakni terdiri dari Pusdikbanmin 164 orang, PusdikteK 108 orang, Pusdiklek 61 orang dan Pusdikpomal 24 orang. Semuanya dinyatakan lulus setelah berhasil menyelesaikan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan di Kodiklatal sejak pertengahan bulan November 2022 lalu.

Tni al
Dankodikdukum : Sosok Tamtama Muda TNI AL Adalah Ujung Tombak Satuan

Berakhirnya pendidikan di Kodikdukum ditandai pelepasan tanda siswa oleh Dankodikdukum dan pemberian ijazah kepada empat orang perwakilan mantan siswa yang menjadi lulusan terbaik yakni KLD Mes Muhamad Aqsal Afif dari Pusdiktek, KLD Ilham Nur Cahyo dari Pusdiklek, KLD Jas Muhammad Rusydi dari Pusdikbanmin, serta KLD Pom Fiky Isnain Kafi dari Pusdikpomal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *