BPJS Kesehatan Siap Membantu Peserta JKN Di Musim Libur Lebaran

Jakarta, BeritaJatim.Net – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam kondisi SATU (= Siap Membantu) selama musim libur Lebaran tahun 2023.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, Kamis (06/04/2023) di Jakarta mengatakan, bahwa di musim libur dan mudik Lebaran, BPJS Kesehatan tetap melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
“Kegiatan pelayanan untuk peserta JKN-KIS akan tetap berjalan seperti biasa. Selama musim libur Lebaran ini kita siapkan petugas piket BPJS SATU. Dengan demikian peserta JKN yang membutuhkan akan tetap bisa mengakses layanan kesehatan,” tegas Ghufron.

Untuk layanan tatap muka, peserta JKN bisa menghubungi kantor cabang terdekat. Sedangkan bagi peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) bisa menghubungi kantor BPJS Kabupaten/Kota yang ada.
“Jadi saya pastikan, selama musim libur dan mudik Lebaran pelayanan BPJS tetap berjalan,” tegas Ghufron.

Ia tambahkan, untuk membantu masyarakat luas, terlebih peserta JKN-KIS, akan ada 5 Posko Mudik BPJS Kesehatan.
Kelima Posko Mudik Lebaran BPJS akan didirikan di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area Tol Cikampek KM.57, Rest Area Tol Ungaran KM 429, Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo serta Rest Area Banjaratma Km 260/B di Brebes Jawa Tengah.

Bpjs
BPJS Kesehatan Siap Membantu Peserta JKN Di Musim Libur Lebaran

Dijelaskan Ali Ghufron Mukti, di posko mudik BPJS Kesehatan itu para pemudik bisa mendapatkan layanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, pijat relaksasi, penyediaan obat-obatan, tindakan emergency jika diperlukan, pembuatan surat rujukan serta penyediaan ambulans. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *