Ketua DPRD Sidoarjo Apresiasi Pembukaan Kampung Ramadhan

*Sidoarjo, BeritaJatim.Net -* Sejak Sabtu (01/04/2023) suasana di Alun-alun Sidoarjo tampak beda. Selain lebih ramai, nuansa Ramadhan terasa lebih kental.

Jumat malam perhelatan Kampung Ramadhan ini secara resmi dibuka Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor.

Kampung Ramadhan yang dimulai sejak hari ke-17 bulan Ramadhan merupakan kerja bareng Pemkab Sidoarjo dengan Stasiun Televisi JTV. Tahun ini adalah untuk ketujuh kalinya Kampung Ramadhan digelar.

“Saya senang Kampung Ramadhan masih ada di Alun-alun Sidoarjo,” ujar H. Usman, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, kepada BeritaJatim.Net.

H. Usman Jumat malam mendampingi Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor membuka secara resmi Kampung Ramadhan.
Turut hadir Direktur JTV, Abdul Rohim serta Ketua Fatayat NU, Elok Sifah Munadiroh serta Ketua GP Ansor, Reza Al Faizin.

Menurut H. Usman, kegiatan semacam Kampung Ramadhan ini dapat membuat suasana bulan puasa di tengah masyarakat terasa lebih khidmat.
“Stand untuk para pengusaha UMKM di Kampung Ramadhan ini juga penting artinya untuk menambah pengalaman, wawasan serta kemandirian,” jelasnya.

Untuk lebih menyemarakkan suasana di Alun-alun Sidoarjo tempat Kampung Ramadhan digelar, Fatayat NU dan Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo menggelar aneka macam lomba.
Ada lomba musik rebana, lomba dekorasi stand bazar/ pameran UMKM, lomba memasak, lomba Vlog Kampung Ramadhan serta lomba musik patrol.

“Meski dalam suasana bulan puasa, kalau ada acara yang bermanfaat untuk kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, patut kita acungi jempol,” demikian Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Usman. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *