TNI  

Babisa Berikan Wawasan Kebangsaan di SMPN 53 Surabaya

Surabaya, Berita Jatim. Net — Babinsa Kelurahan Sememi Koramil 0830/06 Benowo Sertu M Khusnudin dan Serda Ambar Adi Utama Melaksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah dengan memberikan Pendidikan Karakter Wawasan Kebangsaan Di SMPN 53 Surabaya Jalan Raya Kendung Kelurahan Sememi KecamatanBenowo, Jumat (31/3/23).

Pentingnya Wawasan Kebangsaan guna menggugah rasa cinta tanah air dan mewujudkan generasi bangsa yang memiliki jati diri, dan memiliki disiplin karakter yang baik guna menghadapi kompetisi dalam era globalisasi.

“Di era modern seperti sekarang, saya berpesan kepada adek-adek agar lebih bijak dalam penggunaan Gadget (HP), filter segala informasi yang ada di dunia maya, karena kalau kita tidak bisa memfilter dengan baik maka kita sendiri yang rugi, hindari segala kegiatan yang tidak perlu dan tidak bermanfaat, tetap fokus belajar dan berbakti kepada orang tua serta guru, karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan perjuangan kami semua menjadikan Bangsa dan Negara Indonesia lebih baik dan sejahtera.” Ucap Khusnudin.

Sambungnya, “Selain itu dibulan ramadhan adek adek jangan keluar pada malam hari, hindari tawuran antar pelajar juga perang sarung yang beberapa waktu lalu sempat marak terjadi, jauhi narkoba, bekali diri dengan iman dan takwa serta rajin beribadah kepada Allah SWT agar kita semua diberi keselamatan, kesehatan dan kesuksesan agar adek-adek dapat meraih cita-cita yang diimpikan, pungkasnya.

Selain memberikan pembekalan terkait Wasbang, babinsa juga memberi kesempatan kepada seluruh siswa dalam sesi tanya jawab, dan kesempatan ini digunakan dengan baik oleh seluruh siswa-siswi SMPN 53 Surabaya, terbukti banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada babinsa. Turut hadir dalam kegiatan Kepala Sekolah SMPN 53 Surabaya serta Wali Kelas 8 A dan Babinsa Kelurahan Sememi. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *