TNI  

Babinsa Aktif Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok dan Pastikan Keamanan Pasar Binaan

Gresik, Berita Jatim. Net – Pada Bulan Ramadhan, harga bahan pokok terus menanjak. Begitu juga dengan toko-toko sembako di pasar Benjeng yang menyediakan beragam bahan pokok terpantau mengalami lonjakan harga. Maka dari itu, Babinsa turun langsung ke pasar untuk mengetahui kestabilan kenaikan harga bahan pokok.

Hal itu dilakukan oleh Serma Sigit Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng yang melaksanakan komsos dengan Pak H. Bambang selaku pedagang sembako toko UD. Melathi yang berada di area pasar Benjeng, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Kamis (30/03/2023).

Komsos Babinsa ini, selain bertujuan untuk memantau kenaikan harga bahan pokok juga sekaligus monitoring keamanan wilayah pasar binaan. Supaya warga masyarakat yang akan berbelanja ke pasar tetap terjaga keamanannya.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serma Sigit mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu aktif keliling pasar demi mendapat informasi dari para pedagang perihal perkembangan harga kebutuhan bahan pokok. Di sela-sela komunikasinya dengan H. Bambang, ia menuturkan apabila ada kendala keamanan dihimbau agar segera menyampaikan kepada yang berwajib.

“Sejauh ini, lonjakan harga bahan pokok belum begitu tajam. Untuk telur ayam 1 kg berada di kisaran angka Rp. 27.000 hingga Rp. 29.000,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Pak H. Bambang mengatakan bahwa dengan aktifnya Pak Babinsa monitoring area sekitar pasar Benjeng, sehingga kondisi pasar selalu aman dan kondusif.

“Walaupun terjadi kenaikan harga bahan pokok, para konsumen tetap berbelanja dengan tertib dan aman,” imbuhnya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *