Kembangkan Sektor Pertanian Wilayah, Babinsa Kedamean dampingi Proses Percobaan Pupuk Cair Organik

Gresik, Berita Jatim. Net – Dalam era sekarang ini, sektor pertanian wilayah Kab. Gresik semakin berkembang, khususnya wilayah Kecamatan Kedamean. Tentunya membutuhkan faktor-faktor pendukung guna meningkatkan hasil produksi pertanian. Salah satu faktor yang mendukung adalah dengan memberikan pupuk organik pada tanaman. Kali ini, Dinas Pertanian Kabupaten Gresik melalui Pemerintah Kecamatan Kedamean melakukan inovasi baru dengan percobaan pupuk cair organik untuk para petani di wilayah Kecamatan Kedamean.

Sehubungan dengan itu, Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean Serma Agus Hadi melaksanakan kegiatan komsos dengan Bapak Zainuri selaku Petugas dari Dinas Pertanian Kecamatan Kedamean untuk kelanjutan program dari Pemerintah dengan melakukan percobaan pupuk cair organik di wilayah Desa Kedamean, Kec. Kedamean, Kab. Gresik. Selasa (28/03/2023).

Pada kesempatan itu, Babinsa Serma Agus Hadi mengatakan bahwa percobaan ini sangat berpotensi untuk mengembangkan sektor pertanian dan meringankan para petani di wilayah Kecamatan Kedamean.

“Karena dengan pupuk cair organik, harga lebih terjangkau,” ucap Babinsa Serma Agus.

Menurut Pak Zainuri Dinas Pertanian Kecamatan Kedamean, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pak Babinsa atas kunjungannya dan diharapkan bisa saling bekerjasama dalam menyebarluaskan informasi kepada para petani mengenai program ini.

“Saat ini baru tahap percobaan pupuk cair organik, mudah-mudahan akan segera terealisasi untuk sektor pertanian wilayah Kecamatan Kedamean,” tuturnya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *