TNI  

Atasi Permasalahan Warga Binaan, Serma Supeno Bantu Proses Evakuasi Warga ODGJ

Gresik – Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng Serma Supeno Hadi selalu aktif monitoring wilayah desa dan giat membantu segala permasalahan yang dialami warga desa binaannya.

Siang ini, Pak Babinsa Serma Supeno mandapat telpon dari Bapak Kades Munggugianti Kecamatan Benjeng, Pak Fahturozi untuk dimintai bantuan mendampingi tenaga kesehatan desa dalam mengatasi warga ODGJ. Mengingat saat ini kondisi warganya sudah agak parah, maka perlu dilakukan penanganan secara intensif dan pihak keluarga menyetujui untuk dibawa ke RSJ Menur Surabaya. Sabtu (25/03/2023).

Saat di lokasi, salah seorang pihak keluarga ODGJ menerangkan bahwa Saudara Solikin kalau penyakit jiwanya kambuh selalu meresahkan warga sekitar rumah, karena teriak-teriak dan membawa benda seadanya keluar rumah, sehingga menyebabkan warga sekitar takut.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Serma Supeno mengatakan bahwa pihaknya selalu siap membantu mengatasi permasalahan di wilayah desa binaan.

“Kami langsung menuju rumah warga indikasi ODGJ dan langsung bantu proses evakusinya menuju RSJ Menur Surabaya. Mudah-mudahan segera mendapat penanganan medis dan kondisinya lekas membaik,” tutur Babinsa Serma Supeno.

kodim gresik
Atasi Permasalahan Warga Binaan, Serma Supeno Bantu Proses Evakuasi Warga ODGJ

Bapak Kades Fahturozi mewakili keluarga menyampaikan terimakasih kepada Pak Babinsa dan tenaga kesehatan desa atas bantuannya dalam menyelesaikan permasalahan di desa.

“Apalagi mengatasi warga ODGJ yg tidak semudah seperti mengatasi masalah warga yang sehat, berkat pak Babinsa yg mempunyai ilmu dan cara sehingga saudara Solikin bisa menurut dan dibawa ke RSJ Menur Surabaya. Sekali lagi terimakasih Pak Babinsa dan Bu Bidan desa,” ucap Pak Kades. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *