Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Dampingi Panen Padi, Babinsa Berikan Semangat Petani Binaan untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

Gresik – Upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah, Sertu Kiswiyanto Babinsa koramil 0817/14 Panceng berikan semangat kepada petani binaan saat melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Prupuh Kec.Panceng Kab. Gresik. Rabu (22/3/2023).

Sejumlah petani di wilayah sejak sepekan terakhir ini mulai panen padi, pendamping terus dilakukan oleh Babinsa dengan harapan petani binaan dapat termotivasi untuk peningkatan hasil panen.

Sutadi petani binaan saat ditemui mengatakan panen padi pada tahun ini sangat bagus, bulir padi rata-rata terisi jarang bulir padi yang kopong atau kosong.

“Panen padi kali ini cukup berhasil, tanaman tidak terserang hama penyakit sehingga dipastikan akan meraup keuntungan dan dan bisa meningkatkan perekonomian kalau melihat hasilnya seperti ini.”ungkap Sutadi.

“Saya berharap pendampingan kepada petani terus dilakukan, karena bisa memberikan semangat kepada kami untuk meningkatkan produksi dalam pertanian.”tambahnya.

Di lokasi yang sama, Babinsa juga menambahkan bahwa membina dan mendampingi petani dari mengolah lahan hingga saat panen dengan terjun langsung dilapangan bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

Diharapkan dengan pendampingan Babinsa dapat memberikan nilai positif bagi petani binaan sehingga petani bisa lebih semangat dalam bercocok tanam dan menghasilkan hasil panen yang melimpah.

“Dengan hasil panen yang melimpah selain memberikan keuntungan bagi petani juga
dapat menyumbangkan produksi pangan sehingga ikut meningkatkan pendapatan ekonomi di daerah.”kata Babinsa Sertu Kiswiyanto.
@res

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *