Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Guna Menangkal Kejahatan Cyber, PERMESI Gelar Workshop Bersama Diskominfo Sidoarjo

Sidoarjo – Perhimpunan Pengusaha Media Siber (Permesi) Sidoarjo, menggelar Workshop dengan tema “Mencegah Bahaya Hoax dan Menangkal Kejahatan Cyber di ruang Delta Karya Pemkab Sidoarjo, Selasa (14/03/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh H. Damroni Chudlori Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo tersebut, dihadiri 100 orang peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota FKUB Sidoarjo, perwakilan Wartawan dan juga perwakilan dari perusahaan (sponsor).

Damroni Chudlori yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini secara masif dan dilakukan secara bersama akan dapat mendorong pemaksimalan potensi manfaat dan dampak positif internet untuk masyarakat indonesia.Maka dibutuhkanlah untuk melibatkan semua stakeholder untuk selalu bekerja sama dalam rangka menangkal hal-hal yang seperti berita hoax dan juga cybercreme yang ada ini. Yang lebih penting lagi pemahaman terhadap berita-berita dan konten-konten belum tentu semuanya paham.

“Dengan adanya workshop yang di gelar oleh PERMESI dan diskominfo Sidoarjo, masyarakat bisa memahami makna berit-berita yang benar.”Apalagi diketahui sekarang jumlah media online dan medsos sangat banyak bermunculan di tengah masyarakat. Jika kita tidak bisa memahami bagaimana cara menangkalnya,”tuturnya

Sementara itu Ketua PERMESI Sidoarjo, Novi Dian Savitri menjelaskan digelarnya workshop ini,agar masyarakat bisa memahami mana berita-berita atau konten-konten yang mengandung unsur tentang kejahatan Cyber.

“Tujuan pemilihan sasaran peserta yang mengikuti kegiatan workshop ini adalah masyarakat yang banyak dan sering berhubungan dan menggunakan media sosial. Selain itu agar peserta terbiasa memberikan informasi/ konten positif, inovatif dan inspiratif yang bermanfaat bagi masyarakat lainnya,” ujarnya.

Dalam Workshop dengan mengusung tema “Mencegah Bahaya Hoax dan Menangkal Kejahatan Cyiber

PERMESI Sidoarjo, mendatangkan narasumber yang ahli di bidangnya, yakni M.Faishal Imam Choiri dan Fahmi Wahid Budiarto serta di dukung oleh FKUB Sidoaro, Diskominfo Sidoarjo,anggota DPRD Sidoarjo juga perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam suksesnya kegiatan ini.
@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *