Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Pemdes Keper bagikan dana BLT-DD kepada 100 KPM

Sidoarjo — Pemerintah Desa (Pemdes) Keper melaksanakan giat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 7, 8 dan 9 (Juli, Agustus, September) kepada warga yang kurang mampu sebanyak 100 KPM bertempat di Balai Desa Keper, Jum’at (30/09/2022).

Suharto SE, selaku Kepala Desa Keper menyampaikan, sebagai penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang di harapkan dari pemerintah pusat sehingga data penetapan warga penerima BLT-DD ini telah diseleksi dan sudah diverifikasi dari Rt/Rw, jadi data yang masuk sudah sesuai dengan ketentuan.

“Sebanyak 100 KPM BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) mendapatkan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya, jadi total yang disalurkan selama tiga bulan Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) secara tunai bagi penerima BLT DD tersebut,” tuturnya.

Dalam kegiatan pembagian BLT-DD, oleh Pendamping Desa, hal itu disesuaikan dengan undangan di Balai Desa, selama kegiatan berlangsung semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif.

Suharto juga menambahkan, semoga apa yang diterima mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi keluarga mereka, dan bisa sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Saya berharap dikemudian hari tidak terjadi permasalahan maupun suatu kecemburuan sosial dari warga masyarakat.” pungkasnya.

@irl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *