Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur Resmikan Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak Madya Sidoarjo (KPP Madya Sidoarjo)

Sidoarjo, beritajatim.net – Pada hari Selasa, 9 Juli 2024, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II, Agustin Vita Avantin, meresmikan Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak Madya Sidoarjo (KPP Madya Sidoarjo) yang telah selesai direnovasi.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Kepala KPP Madya Sidoarjo, Heru Pamungkas Wibowo, dan sejumlah pejabat pajak di wilayah Kanwil DJP Jawa Timur II.Renovasi TPT KPP Madya Sidoarjo bertujuan untuk menciptakan ruang layanan yang lebih nyaman dan ramah bagi Wajib Pajak.

Ruang TPT yang baru didesain dengan konsep yang simpel, modern, dan futuristik, serta mengadopsi teknologi terbaru dalam pelayanan pajak.

Konsep desain ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya, dengan slogan “excellent services for excellent customers.”

Dalam sambutannya, Agustin Vita Avantin menjelaskan bahwa ruang TPT yang baru menawarkan suasana yang lapang, nyaman, dan menyenangkan untuk Wajib Pajak.

“Dengan adanya ruang TPT yang sangat lapang, nyaman, dan menyenangkan ini, Wajib Pajak dapat merasakan keramahtamahan dan manfaat dari pelayanan terbaik kami,” ujar Vita.

Sementara itu, Heru Pamungkas Wibowo, Kepala KPP Madya Sidoarjo, menambahkan bahwa ruang TPT ini mengadopsi penggunaan teknologi dengan mengurangi jumlah layanan tatap muka dan lebih fokus pada layanan berbasis digital melalui sistem Click, Call, Counter (3C), serta menyediakan lima ruang konseling utama yang berkonsep santai dan akrab.

“Kami berharap ruang layanan ini dapat meningkatkan kepatuhan sukarela Wajib Pajak dalam membayar pajak,” kata Heru.

Acara peresmian juga dihadiri oleh perwakilan dari PT. Hartono Wira Tanik (PT. HWT), salah satu produsen perhiasan terkemuka di Asia Tenggara.Di akhir acara, Agustin Vita Avantin menekankan pentingnya peran generasi milenial dalam kemajuan perpajakan di Indonesia.

“Generasi milenial harus bisa menjadi generasi yang taat pajak untuk kemajuan dan kemakmuran bersama Bangsa Indonesia,” tutup Kakanwil DJP Jatim II dalam sambutannya.

Vita juga berharap bahwa konsep ruang TPT KPP Madya Sidoarjo dapat menjadi referensi bagi perancangan ruang TPT di kantor-kantor pajak lainnya. @dieft

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *