CV. Cakrawala Sakti Terkesan Kebal Hukum, Tak Tersentuh Dinas dan APH

Sidoarjo, beritajatim.net — Kisah miris keluhan warga Sepanjang yang berada dilingkungan sekitar CV. Cakrawala Sakti seakan tidak didengarkan oleh pemerintah daerah. Hingga memunculkan berbagai asumsi dan tanda tanya warga sekitar dan awak media.

Berita hari ini :

http://CV. Cakrawala Sakti Terkesan Kebal Hukum, Tak Tersentuh Dinas dan APH

Hampir tiga minggu berselang persoalan terkait CV Cakrawala Sakti yang kembali dikeluhkan masyarakat karena limbah belum ada penindakan serius dari pihak terkait, hingga menimbulkan asumsi miring di tengah masyarakat.

Bahkan meski Pemerintah Kelurahan Sepanjang secara resmi sudah melakukan sidak dan bersurat tentang persoalan tersebut kepada Kecamatan Taman dan tembusan ke DLHK Kabupaten Sidoarjo.

Hal itulah memunculkan tanda tanya di masyarakat, seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga terdampak, “siapakah sosok pemilik perusahaan sampai-sampai dinas terkait tidak berani menyentuh, dan terkesan kebal hukum, seperti yang pernah disumbarkan pihak CV. Cakrawala Sakti juga, “siapa bisa menutup, perusahaan ini punya orang-orang berpengaruh dibelakangnya” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (08/05/2024) sore.

Padahal jelas disebut Sekretaris Kelurahan Sepanjang Mohammad Syamsu Ridlo, S.H pada hari Kamis (30/05/2024), bahwa secara perijinan seperti Pertek BMAL, Rintek PLB3 dan lainnya dari perusahan masih tahap pengurusan.

Berita terkait :

https://beritajatim.net/2024/05/31/diduga-cv-cakrawala-sakti-bertahun-tahun-beroperasi-belum-kantongi-perijinan/

Hal itupun sudah tercantum dalam surat, termasuk hasil sidak yang dilakukan pemerintah kelurahan Sepanjang pasca mendapat laporan limbah perusahaan kembali merembes keluar dan masuk ke saluran air warga

Sementara kepala kelurahan Sepanjang, Hari Purnomo, SH saat memastikan secara langsung kondisi dalam pabrik mengetahui ada pipa yang disinyalir mengarah ke selokan warga. Selain itu perusahaan yang katanya hanya pengemasan bahan Kimia, sekarang ada seperti membuat coller radiator.

Sebagai informasi perusahaan CV Cakrawala Sakti yang terletak di jalan Trunojoyo Sepanjang sudah bertahun-tahun berdiri dan beroperasi. Maka aneh jika sampai sekarang ini belum mengantongi perizinan.

Bukan hanya itu saja, tapi perusahaan tersebut telah jadi bahan trending didunia media dari tahun 2020 dengan adanya kasus penyiraman air keras ke warga, juga beberapa kasus dugaan limbah yang mencemari lingkungan sekitar.

Baca juga :

https://beritajatim.net/2024/06/08/polresta-sidoarjo-amankan-jalur-tour-de-panderman-2024/

Hal tersebutlah yang membuat warga serta media juga menyimpan tanda tanya, mana yang harus disiapkan terlebih dahulu sebelum membuka sebuah usaha, memiliki izin baru menjalankan usaha atau menjalankan usaha baru mengurus izin..?. @dieft

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *