Bantu Bajak Sawah, Babinsa Koramil Benowo Wujudkan Program Ketahanan Pangan Nasional

Surabaya, beritajatim.net – Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Agus Rianto dan Sertu Solikun membantu kelompok tani dari Tani Sejahtera dalam membajak sawah menggunakan mesin traktor bertempat di lahan pertanian Desa Sidorejo RT 2 RW 1 Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Jum’at (24/5) pagi.

Kegiatan yang dilakukannya ini merupakan bentuk kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai ketahanan pangan di wilayah.

Sertu Agus mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi. Di samping itu, dengan dibantunya pengolahan lahan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani dalam mewujudkan program pemerintah dibidang pertanian.

“Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat membantu meringankan kerja para petani sekaligus menjadi motivasi petani lainnya agar lebih semangat dalam membajak sawahnya,” pungkas Sertu Agus.

Sementara itu Pak Mahyudin (52 th) dark kelompok tani “Tani Sejahtera” sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas usaha Babinsa mendampingi petani dalam mensukseskan program pemerintah bidang ketahanan pangan.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat. “Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” tutupnya. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *