Warga Desa Kletek Kembali Resah, Pengolahan Bulu Ayam Didatangi DLHK Sidoarjo

Sidoarjo, beritajatim.net – Berkaitan dengan beroperasinya kembali tempat usaha yang memproduksi tepung dari bulu ayam kembali membuat resah warga setempat karena bau busuk yang ditimbulkan dari tempat usaha tersebut.

Keresahan warga desa Kletek kec.Taman kab.Sidoarjo yang kembali merasa terganggu dengan bau busuk menyengat yang berasal dari usaha home industri tepung yang diproduksi dari limbah ayam, membuat Tim pengawas DLHK Kabupaten Sidoarjo mendatangi tempat pengolahan bulu ayam tersebut pada hari Rabu (22/05/2024) siang.

Tim pengawas DLHK kab. Sidoarjo melakukan verifikasi lapangan ditempat usaha selama kurang lebih satu jam.

Sementara itu pemilik usaha yakni, Uminda dan Rokib membenarkan bahwa usahanya kembali beraktivitas, dan selain itu mereka mengaku sudah mengantongi izin.

“Besok saya dipanggil kepala DLHK Sidoarjo, Bahrul Amig, nanti saya akan bawa semua izin- izinnya,“ ucapnya saat menemui tim pengawas DLHK yang datang.

Tampak dari pantauan wartawan dilokasi masih terpampang papan atau segel penghentian kegiatan pengolahan bulu ayam, serta dilokasi juga ada sejumlah orang yang seperti melakukan penjagaan.

Meski pernah ditutup Bupati pada tahun 2021, tidak membuat jera pemilik dan kembali menjalankan usahanya tersebut. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *