Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Senyum Bahagia Prajurit dan PNS Kodiklatal Di Bulan April Naik Pangkat

Surabaya, beritajatim.net – Senyum bahagia terpancar dari wajah para Prajurit dan PNS Kodiklatal yang resmi menyandang pangkat baru setelah melaksanakan Acara Kenaikan Pangkat dan Golongan diantaranya di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) dan Detasemen Markas Komando (Denmako) Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (01/04/2024).

Dalam acara tersebut yang berlangsung di Lobi Mako Kodikdukum, adapun Prajurit dan PNS Kodikdukum yang menerima kenaikan pangkat Kala Waktu 1 April 2024 terdiri dari Perwira Pertama (Pama) Penghargaan : 1 orang, Bintara : 23 orang, Tamtama : 3 orang, dan PNS : 1 orang

Dankodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat dan golongan yang sebelumnya. Hal ini merupakan wujud pengakuan kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seseorang dalam pengabdian selama ini, sehingga kenaikan pangkat dan golongan harus disyukuri dan disikapi dengan memperteguh komitmen untuk meningkatkan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

“Kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personelyang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan serta didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan dengan demikian, sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama kepada setiap personel untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing-masing,” ungkap Dankodikdukum.

Sementara itu, ditempat yang berbeda yaitu Lobi Gedung Sindoro Denmako Kodiklatal, Komandan Denmako Kodiklatal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani memimpin acara Kenkat yang terdiri dari Pama Penghargaan : 2 orang, Bintara : 32 orang dan Tamtama : 6 orang.

Dalam kesempatan itu, Dandenmako Kodiklatal dan seluruh jajaran Staf Mako/Denmako mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Staf Mako/Denmako. Tidak lupa ucapan yang sama kepada keluarga Prajurit di rumah, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI AL, Bangsa dan Negara.

“Kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Tentunya hal ini akan membawa konsekuensi yang lebih berat terhadap tugas dan tanggung jawab yang saudara emban, sehingga menuntut adanya sikap, perilaku dan semangat kerja yang tinggi,” pungkas Dandenmako Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *