Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Kegiatan P2L Mendukung Program TMMD ke 119 di Desa Sembung

Gresik, beritajatim.net – Dalam upaya memperluas penerima manfaat dan pemanfaatan lahan, kegiatan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) dilaksanakan guna mendukung Program TMMD dalam pembangunan nonfisik di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Minggu(25/2/2024).

Kegiatan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) tersebut dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Dim 0817 Gresik Ny. Ria Ahmad Saleh Rahanar dan Ketua Dharma Wanita Kab.Gresik Ny. Ahmad Wasil serta masyarakat Desa Sembung.

“Tujuan kegiatan ini sebagai pemantapan daerah tahan pangan maupun daerah rentan rawan pangan, sehingga bisa sebagai contoh untuk dilakukan masyarakat Desa Sembung.”kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Dim 0817 Gresik Ny. Ria Ahmad Saleh Rahanar

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan P2L dapat dilakukan melalui pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur atau lahan kosong yang tidak produktif dengan ditanami tanaman penghasil pangan dan pemenuhan gizi rumah tangga serta berorientasi pasar sehingga dapat menghasilkan maupun meningkatkan pendapatan untuk rumah tangga.

“Kegiatan pekarangan Pangan Lestari (P2L) dapat juga dilakukan bersama-sama oleh kelompok masyarakat dalam mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan.”pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *