Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Peringati HUT Ke-78 TNI, Kapokgadik Kodiklatal Hadiri Baksos TNI di Bangkalan

Surabaya, beritajatim.net – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito mewakili Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) TNI dengan daerah sasaran di Kabupaten Bangkalan Madura. Sabtu, (30/09/2023).

Baksos TNI yang diikuti 1000 peserta dan diselenggarakan oleh Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Taufik Dwinova tersebut, Aster Panglima TNI Mayjen TNI M. Syafei Kasno mewakili Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan bahwa, Bakti Sosial TNI merupakan solusi untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan dan pemberian bantuan bahan pokok sebagai wujud keikutsertaan TNI beserta komponen bangsa lainnya mengatasi kesulitan, serta membangun kesiapsiagaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan Baksos Kesehatan TNI yang dilaksanakan di Stadion Karapan Sapi R.P Moh. Noer Bajik Kabupaten Bangkalan Madura dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI ini, menggelar pelayanan kesehatan untuk masyarakat berupa sunatan massal dan pembagian paket sembako.

“Adapun harapan kegiatan Baksos TNI adalah dapat membantu mengatasi masalah kesehatan dan terpenuhinya kebutuhan bahan pokok sehari-hari bagi masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten bangkalan ini, ” kata Aster Panglima TNI.

Kegiatan Baksos TNI tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan Madura saja, namun pada tanggal 24 hingga 27 September 2023 juga telah dilaksanakan baksos kesehatan dan donor darah secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dan tercatat dalam Rekor MURI.

Usai pelaksanaan Baksos TNI, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan TMMD ke – 118 oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf didampingi Kapokgadik Kodiklatal, bersama pimpinan TNI-Polri dan Forkopimda Wilayah Jatim di Ds. Patengteng Kec. Modung Kabupaten Bangkalan.

Dalam TMMD kali ini kegiatan yang dilakukan diantaranya yaitu, pengaspalan Jalan, pemavingan SDN 04 Patengteng, pengeboran Air/Spam dan pembuatan Tandon Air, serta
Pemugaran rumah tidak layak huni dan MCK milik salah satu warga. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *