Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Jelang HUT Ke-78 TNI, Lantamal V Ikuti Bakti Sosial Kesehatan TNI

Surabaya, beritajatim.net – Dalam rangka HUT Ke-78 TNI tahun 2023, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono diwakili oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Marinir M. Asrof Widiarto mengikuti Bakti Sosial Kesehatan TNI di Lapangan R.P. Moch. Noer Bajik Bangkalan, Madura. Sabtu (30/09/23).

Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh TNI tersebut, meliputi pelayanan kesehatan untuk masyarakat, sunatan massal dan pemberian paket sembako.

Kegiatan Bakti Sosial TNI ini tidak hanya dilaksanakan di Kab. Bangkalan Madura saja akan tetapi pada tanggal 24 s.d. 27 Sepember 2023 juga telah dilaksanakakan kegiatan bakti sosial kesehatan dan donor darah secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dan dimasukkan dalam rekor muri.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang disampaikan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyampaikan bahwa dengan kegiatan bakti sosial kesehatan TNI ini harapannya dapat mewujudkan masyarakat kab. Bangkalan yang sehat, bersih dan terciptanya semangat kebersamaan, gotong royong sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang kuat serta mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan dan keperluan bahan pokok sebagai wujud keikutsertaan TNI beserta komponen bangsa lainnya dalam mengatasi kesulitan serta membangun kesiapan dalam kehidupan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut,
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., para pejabat TNI dan Polri wilayah Surabaya dan Forkopimda Bangkalan. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *