Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H: Momen Keagamaan yang Menginspirasi Kehidupan Masa Kini

Sidoarjo, beritajatim.net – Ditengah nuansa yang hikmat, Rabu 27 September 2023, Desa Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo, menjadi saksi kehadiran sejumlah tokoh penting dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H. Acara yang mulia ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi S.H, didampingi oleh Camat Taman, Mahmud, serta perwakilan dari unsur TNI-POLRI wilayah sekitar.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini sebagai wujud cinta dan penghormatan umat Muslim kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya merenungkan ajaran-ajaran Nabi sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil oleh Gus Tho’in dari Krian, diikuti dengan khusyuk oleh ribuan warga yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan grup banjari Kun Fayakun dari Sidoarjo yang membawakan pembacaan Maulid Diba dan Mahallul Qiyam, menciptakan momen spiritual yang mendalam.

Pemerintahan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H: Momen Keagamaan yang Menginspirasi Kehidupan Masa Kini

Tausyiah, sebagai bagian penting dalam peringatan Maulid Nabi, disampaikan dengan penuh hikmah oleh Gus Sa’dullah Syarofi, putra dari K.H Husein Ilyas dari Mojokerto. Tausyiah ini menghubungkan ajaran-ajaran Nabi dengan tantangan kehidupan masa kini, mengingatkan kita semua akan pentingnya toleransi, persatuan, dan kebaikan dalam berinteraksi dengan sesama.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bukan sekadar ritual keagamaan, tetapi juga inspirasi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Dengan pesan toleransi, persatuan, dan kedamaian, acara ini memberikan dorongan berarti bagi umat Islam dan masyarakat luas untuk mewujudkan nilai-nilai universal yang relevan dalam dunia modern. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *