Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlantamal V Ikuti Ziarah Rombongan Jelang Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

Blitar, beritajatim.net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono beserta Ketua Korcab V DJA II Ny.Dian Eko Wahyono mengikuti Ziarah Rombongan menjelang peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di Makam Bung Karno, Kota Blitar. Rabu (27/09/2023).

Upacara ziarah di makam Presiden pertama RI, Ir Sukarno atau Bung Karno tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI yang dipimpin oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono.

Dankodiklatal mengatakan bahwa ziarah ini dilakukan untuk mengenang kembali serta menghormati dan menghargai jasa pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk Indonesia.

Tni
Danlantamal V Ikuti Ziarah Rombongan Jelang Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

Lebih lanjut khususnya Bung Karno salah satu tokoh pendiri bangsa dan Proklamator Kemerdekaan RI. Begitu juga KH Abdurahman Wahid sebagai presiden keempat telah melanjutkan perjuangan presiden sebelumnya untuk memperjuangkan kemajuan bangsa Indonesia.

[toggle title=”Berita TNI Lain Nya :” state=”open”]Danlantamal V Audiensi Ke Wakil Bupati Sumenep[/toggle]

“Dengan kegiatan ziarah harapannya prajurit TNI bisa meneladani perjuangan Bung Karno dan KH Abdurrahman Wahid,” Terang Dankodiklatal.

Setelah pelaksanaan upacara ziarah, rombongan pejabat TNI Jawa Timur melakukan tabur bunga di pusara Bung Karno dan upacara ziarah dilakukan didua lokasi, yakni dimakam Presiden pertama RI, Ir Sukarno dan dimakan Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid.

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Pejabat Forkopimda Blitar Raya, Wali Kota Blitar, Bupati dan Kapolres serta Pejabat terkait lainnya. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *