Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Ratusan Tamtama TNI AL Korps Marinir Siap Emban Tugas Negara

Surabaya, beritajatim.net – Demi menjaga keutuhan NKRI, 172 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Korps Marinir siap mengemban tugas negara, setelah melaksanakan Penutupan Pendidikan (Tupdik) Tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan). Dipimpin oleh Komandan Kodikmar Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang selaku Irup, upacara Tupdik digelar di Lapangan Ewa Pangalila Kodikmar, Gunungsari Surabaya. Selasa, (26/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut, salah satu dari siswa Dikmata TNI AL Korps Marinir Angkatan 42 Gelombang 2 berhasil menjadi yang terbaik yaitu Prada Marinir Rio Apriyanto putra daerah asal Tulang Bawang Lampung, kelahiran 17 April 2002 yang merupakan anak dari pasangan Bapak Tugimin dan Ibu Widarti.

Dengan penuh kebahagiaan dan rasa bangga, Dankodikmar mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para prajurit telah menyelesaikan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan di Kodikmar, hal ini semua adalah hidayah berkat rahmat dan ridho Allah SWT karena berkat semangat dan tekad kuat seluruh siswa sehingga mampu menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, lancar dan aman.

Tni
Ratusan Tamtama TNI AL Korps Marinir Siap Emban Tugas Negara

“Kurang lebih 6,5 bulan kalian digembleng siang dan malam tanpa mengenal lelah, hingga pada saatnya dinyatakan lulus menjadi prajurit muda Marinir. hal ini berarti secara resmi para mantan siswa sekalian telah menjadi bagian dari keluarga besar TNI AL, khususnya keluarga besar Korps Marinir, dan kalian siap mengabdi kepada TNI, Bangsa dan Negara di satuan masing-masing,” ujar Brigjen TNI Marinir Samson.

Menurutnya, menjadi prajurit Matra Laut khususnya prajurit Korps Marinir adalah suatu kehormatan. Karena hanya warga negara terpilih dan terbaiklah yang memperoleh kesempatan ini. Para prajurit boleh berbangga diri namun kebanggaan ini jangan menjadikan diri tinggi hati dan sombong, akan tetapi justru harus dapat bersikap rendah hati, menjaga sifat-sifat prilaku yang baik.

“Dalam situasi dan kondisi sosial masyarakat seperti sekarang ini, kepercayaan masyarakat terhadap TNI harus kalian jaga dan semakin ditingkatkan, kalian juga harus selalu mengikuti perkembangan situasi di tanah air, khususnya di tahun 2024 akan dilaksanakan Pilkada dan Pilpres. Jangan sampai kalian ikut terlibat, baik secara langsung ataupun tidak langsung dalam politik praktis. Sebagai TNI harus bersikap netral dan bijak dalam penggunaan media sosial, serta harus berjanji dan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk kejayaan Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara tercinta,” pungkas Dankodikmar.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *