Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlanal Pimpin Merplug KRI Hasan Basri-382

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Adriyanto, S.T.,M.Tr.Hanla.,.M.A.P memimpin langsung merplug keberangkatan KRI Hasan Basri-382 di Dermaga Nusantara 3 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Utara, Kota Semarang, (25/09/2023).

Merplug merupakan istilah dari Angkatan Laut yaitu kegiatan menerima dan melepas kapal perang di dermaga, baik yang datang atau melanjutkan perjalanan atau operasinya.

Kegiatan ini adalah sebuah tradisi Angkatan Laut diseluruh dunia dan merupakan penghormatan bagi kapal perang, hal tersebut menjadi komitmen bersama dalam menjalankan tugas pokok Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) yakni sebagai unsur pelayanan terhadap Kapal Perang TNI Angkatan Laut yang singgah dan pergi di Semarang.

Komandan Lanal Semarang bersama dengan Palaksa serta Perwira Staf Lanal Semarang membentuk jajar kehormatan saat melepas keberangkatan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) sebagai simbol tanda penghormatan kepada KRI Hasan Basri – 382 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Muhamad Puji Santoso.,M.Sc. yang akan berlayar melaksanakan Operasi yang diberi nama “Ops Komodo Jaya – 23”.

Hal ini juga sebagai wujud implementasi perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Turut hadir mendampingi Komandan Lanal Semarang dalam merplug KRI Hasan Basri-382 tersebut Palaksa Lanal Semarang, Paurbinpuan Potmar Lanal Semarang, Dankal Pulau Bengkoang serta Tim Merplug Lanal Semarang. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *