Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Jelang HUT Ke – 78 TNI, Dankodiklatal Pimpin Rapat di Kodam V Brawijaya

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf selaku Dankogartap III Surabaya memimpin rapat membahas rangkaian kegiatan HUT TNI ke-78 di Rupat Bina Yudha Kodam V/Brw Jl. Raden Wijaya No. 1 Sawunggaling Kota Surabaya. Selasa, (26/09/2023).

Rapat koordinasi yang juga dihadiri, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, Danpuspenerbal Laksda TNI Imam Musani, Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Fairlyanto, dan pejabat TNl Polri lainnya, serta Ibu-Ibu Dharma Pertiwi di wilayah Kogartap III Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal menyampaikan bahwa menyambut HUT ke-78 TNI yang mengusung tema, “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” diharapkan perayaan HUT tidak hanya meriah di pusat tetapi di daerah juga terasa kemeriahannya.

“Walaupun kegiatan terpusat ada tetapi Pangkotama Wilayah yang memimpin satuannya agar tetap merayakan di daerahnya masing-masing, sehingga siapa yang tertua disitu silahkan ditunjuk sebagai Irup. Poin-poin ini sudah dibicarakan dengan Panglima TNI, namun demikian pada saat pemeriksaan pasukan kita sama-sama mewakili tiga matra, sehingga akan terlihat TNI – nya, seperti yang dikatakan Pangdam tadi biar masyarakat tahu TNI itu ada tiga matra, nanti tolong panitia dari Kogartap III/Surabaya yang menyiapkan kendaraan Irup di atur sedemikian rupa,” ungkap Letjen TNI Marinir Suhartono.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya menambahkan, semoga rapat koordinasi ini dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil dan keputusan yang baik sehingga pelaksanaan peringatan HUT TNI ke 78 di wilayah Jawa Timur dapat berjalan lancar dan sukses.

Untuk rencana pelaksanaan HUT sendiri dipaparkan Kaskogartap III Surabaya Brigjen TNI Marinir Ili Dasili terkait kesiapan Peringatan HUT ke 78 TNI. Menurutnya rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan yaitu Hari Rabu ,(27/09) kegiatan ziarah rombongan di makam Bung Karno Blitar dan makam Gus Dur Jombang yang diikuti TNI dan Forkopimda Jatim. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *