Zero Accident Aword dari Kemenaker diberikan Perhutani Lawu Ds Selaku Penghargaan K3 Terbaik Selama Tahun 2022

Madiun, beritajatim.net – Penghargaan Zero Accident Aword dari Kementerian Ketenagakerjaan RI (Republik indonesia) kembali diberikan kepada Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds. Kamis (21/9/2023)

Penghargaan kembali diberikan atas prestasinya dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) mencapai 3.408.694 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, terhitung sejak tanggal 01 Nopember 2017 s.d 31 Oktober 2022.

Demi mewujudkan keamanan dan keselamatan kerja, pemerintah melalui Kementrian Tenaga Kerja memberikan penghargaan Zero Accident Award melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur kepada Perusahaan yang mampu menjalankan program keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk Tahun 2022.

Penghargaan diberikan selaku wujud dan bukti bahwa perusahaan tersebut telah mematuhi dan berhasil menjalankan program K3. Pada akhirnya mampu mengurangi angka kecelakaan kerja menjadi Zero (Nihil).

Penyerahan Piagam Penghargaan dari Kemnaker RI melalui Disnakertrans Provinsi Jatim diwakili oleh Pengawas Ketenagakerjaan Madya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ponco Winarno.

Penghargaan secara simbolis diserahkan Kepala Seksi Perlindungan Sumber Daya Hutan (Kasi PSDH) dan K3 Katiman, yang langsung diberikan kepada Adminiatratur KPH Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli di ruang kantor yang disaksikan oleh Wakil Adm, Kasi Perencanaan dan Kasi Keuangan, Sumberdaya Manusia (SDM) Umum dan IT juga Kepala Sub Seksi K3 Joko Supriyono.

Administratur KPH Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli menyampaikan puji syukur dan bangga atas penerimaan penghargaan K3 Tingkat Kementrian Ketenaga kerjaan tahun 2022.

Artikel Terkait :

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

“Semoga penghargaan ini akan selalu menjadi motivasi bagi karyawan Perum Perhutani Lawu Ds yang mengemban amanah dalam pengelolaan hutan,” ujar Agus.

“Harapan kami dengan mendapatkan penghargaan Zero Accident Award ini bisa lebih meningkatkan produktifitas kerja karyawan Perhutani Lawu Ds, karyawan sehat perusahaan maju,” ujarnya.

Agus Ahmad Fadoli menambahkan, “Kami akan terus selalu komitmen dalam menerapkan budaya K3, serta akan selalu taat terhadap aturan dan ketentuan yang di berlakukan Pemerintah. Kami juga siap untuk mempertahankan pencapaian ini.”

Sementara itu, Pengawas Ketenagakerjaan Madya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Prov. Jatim Ponco Winarno saat di hubungi memberikan apresiasinya kepada Perum Perhutani KPH Lawu Ds yang telah mendapatkan penghargaan Zero Accident Award.

Ponco berharap kedepan Perhutani tetap jaya dan harmonis degan hutan lestari. K3 untuk pekerja mari kita tingkatkan upaya keselamatan kerja menuju indonesia yang berbudaya k3 dan indonesia maju.

“Sukses selalu untuk KPH Lawu tetap jaga k3,” tutup Ponco. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *