Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

TNI AL Serahkan 30 Rumah Negara kepada Prajurit dan Purnawirawan

Surabaya, beritajatim.net – Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia menyerahkan 30 rumah negara kepada para prajurit dan purnawirawan TNI AL di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V, Perak, Surabaya, Kamis (21/09/23).

Rumah negara tersebut, diserahkan kepada para prajurit TNI AL yang berdinas di Lantamal V, satuan-satuan TNI AL di wilayah Surabaya serta para Purnawirawan TNI AL yang direlokasi dari Jl Teluk Semangka. Mereka direlokasi karena lahan milik PT Pelindo tersebut akan digunakan untuk penyimpanan peti kemas.

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia didampingi Kadisminpers Lantamal V menyerahkan kunci rumah di perumahan Rumah negara berlokasi di Wonosari besar baru.

Wadan Lantamal V dalam sambutannya, menyampaikan bahwa TNI AL melalui Lantamal V terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, salah satunya dengan memberikan fasilitas perumahan bagi para prajurit dan Purnawirawan. Kepada para penghuni rumah negara tersebut, Wadan Lantamal V menekankan agar rumah yang ditempati agar dirawat dan dijaga dengan baik.

Rumah negara tersebut merupakan kompensasi dari rumah TNI AL yang sebelumnya berada di Jl. Teluk Semangka, Surabaya. Karena Pelindo memerlukan lahan lebih luas, maka rumah tersebut direlokasi ke tanah milik TNI AL di Wonosari, sebagai kompensasi.

Rumah negara yang baru saja diserahkan, kondisinya sangat baik dan layak huni. Rumah yang diterima TNI AL tersebut merupakan rumah type 48/120 dengan fasilitas 3 kamar tidur, 1 carport, 1 ruang tamu, 1 ruang dapur, 1 kamar mandi dan 1 taman di depan rumah. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *