TNI  

Senyum Gembira 250 Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik-1 Kodiklatal Tupdik Sargolan

Tni
TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 22 September 2023

Kepri, beritajatim.net – Senyum gembira menandakan kebahagiaan sebanyak 250 siswa yang terdiri dari 100 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 150 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan XLIII yang dinyatakan lulus dan resmi melaksanakan penutupan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan (Sargolan). Dipimpin Komandan Satuan Pendidikan 1 (Satdik-1) Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto selaku Inspektur Upacara, kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Mako Satdik-1 Kodiklatal, Tanjung Uban. Jum’at (22/09/2023).

Dalam sambutannya, Dansatdik-1 mengucapkan selamat kepada seluruh siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik-1 Kodiklatal yang telah berhasil menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan di Satdik-1 dengan sangat baik, sehingga dapat mengikuti penutupan pendidikan tahap Sargolan.

Baca Juga :

Konflik Berkepanjangan PT. Bernofarm dengan Warga, Komisi A DPRD Sidoarjo Pinta Musyawarah

Kolonel Slamet sebelum melepas para prajurit Bintara dan Tamtama TNI AL Angkatan XLIII menyampaikan sebagai Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) lulusan Satdik-1 harus bersiap menghadapi tantangan di dunia kedinasan yang tidak mudah, segera lakukan adaptasi dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing di kedinasan.

Tni
Senyum Gembira 250 Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik-1 Kodiklatal Tupdik Sargolan

Selain itu tingkatkan kesamaptaan jasmani serta hindari segala bentuk pelanggaran yang berdampak buruk bagi diri sendiri maupun kedinasan, oleh karena itu tingkatkan upaya-upaya dalam menempa diri menjadi prajurit yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas

Berita Terbaru : [feed url=”http://beritajatim.net” number=”2″]

“Junjung selalu sebagai prajurit TNI harus bersikap dan berperilaku sebagai prajurit yang mengabdikan diri dengan tulus dan Ikhlas dilandasi dengan Keimanan dan Ketaqwaan, memegang teguh Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI AL,” pesan Dansatdik-1 Kodiklatal.

Sebagai penutup, Dansatdik-1 mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satdik-1 yang telah menyuksesan seluruh kegiatan dan tahapan pendidikan di Satdik-1 dengan penuh kerja keras dan diiringi dengan loyalitas tinggi, sehingga seluruh rangkaian pendidikan di Satdik-1 dapat terselenggara dengan sangat baik.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *