TNI  

Brigjen TNI Marinir Sarjito Resmi Jabat Kapokgadik Kodiklatal

Surabaya, beritajatim.net – Dalam rangka regenerasi Pejabat Utama di lingkungan Kodiklatal, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono memimpin pergantian jabatan Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kodiklatal yang secara resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto kepada Brigjen TNI Marinir Sarjito, bertempat di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Jumat, (22/09/2023).

Brigjen TNI Marinir Sarjito merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 36 Tahun 1990. Selama berkarier, Perwira Tinggi tersebut sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Was Afrika & Timteng Sahli Bid. Hubint Panglima TNI juga pernah mengemban beberapa jabatan strategis di TNI Angkatan Laut seperti, Danyonif 5/Marinir (2008), Danmenkav I Marinir (2011—2014), Asops Pasmar-1 (2014—2015), Wadankodikmar Kodiklatal (2015—2017), Wadanpasmar-2 (2017—2018), Dankolatmar Kormar (2018—2019), Dankodikmar Kodiklatal (2019—2021), Ses Itkodiklatal (2021—2022), dan Wakapusjasmilperdas TNI (2022).

Dalam amanatnya, Dankodiklatal menyampaikan bahwa, serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, dengan menumbuhkan semangat baru, serta pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam upaya peningkatan kinerja dan tugas-tugas yang diemban, sehingga dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

“Sebagai Eselon Pembantu Pimpinan dan Staf Komandan Kodiklatal yang bertugas di bidang pelaksanaan pengajaran, pelatihan, pembimbingan dan pengasuhan siswa, aspek kemimbarajaran, serta pengendali mutu/kualitas di bidang pengajaran, latihan dan pembimbingan siswa, Kapokgadik mempunyai tugas utama meningkatkan kualitas dan sertifikasi tenaga pendidik di lingkungan Kodiklatal,”terang Letjen TNI Marinir Suhartono.

Lebih jauh, Dankodiklatal mengatakan di era kekinian, seorang Tenaga Pendidik (Gadik) harus memiliki kompetensi dan keterampilan sebagai fasilitator, mampu menyusun rancangan pembelajaran dan bahan ajar terhadap mata ajaran yang diemban sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran. Jika kinerja Gadik dapat dioptimalkan melalui pengembangan bidang keilmuan yang dikuasainya, maka Gadik akan mampu menjadi seorang inovator yang memelopori pembaruan dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang, sehingga menghasilkan lulusan yang bermoral dan profesional.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Marinir Sarjito, orang nomor satu di Kodiklatal ini mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan barunya sebagai Kapokgadik Kodiklatal. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL untuk menempati penugasan ini, hendaknya dapat memacu semangat berprestasi lebih baik lagi demi keberhasilan tugas pokok Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *