TNI  

Lantik Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1, Dankodiklatal Ingatkan Siswa Jangan Berpuas Diri Karena Sudah Jadi Prajurit TNI AL

Surabaya, beritajatim.net – 7 September 2023, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, melantik dan mengambil sumpah 700 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLIII/1 TA 2023 dalam upacara militer yang dihelat di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (7/9/2023).

Resmi menyandang pangkat Sersan Dua, para siswa mendapat penekanan langsung dari Dankodiklatal agar mereka tidak berpuas diri setelah menjadi prajurit TNI AL. “Kalian para siswa tidak boleh terus larut oleh kebanggaan dan berpuas diri karena telah dilantik menjadi prajurit TNI AL,” tegas Dankodiklatal.

Sebaliknya sebagai upaya untuk terwujudnya hasil didik Kodiklatal yang profesional, modern dan tangguh, memenuhi standar kompetensi, serta memiliki moral dan mental kejuangan yang tinggi, Dankodiklatal mengimbau supaya mereka harus lebih bersemangat untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi dengan menanamkan disiplin dan tekad yang kuat guna mengikuti Pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan yang tidak kalah pentingnya dengan pendidikan yang diselesaikan di Puslatdiksarmil.

Tni
Lantik Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1, Dankodiklatal Ingatkan Siswa Jangan Berpuas Diri Karena Sudah Jadi Prajurit TNI AL

Pada bagian lain Dankodiklatal juga mengingatkan kepada 700 siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1 bahwa pola pikir, pola sikap dan pola tindak mereka saat ini harus mencerminkan postur prajurit TNI AL. ” Dimana semua perbuatan dan tingkah laku kalian harus selalu dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL,” tandas orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini.

Sementara itu predikat sebagai Lulusan Terbaik diraih oleh siswa atas nama Serda Marinir Umar Abdul Aziz. Sedangkan acara pelantikan diwarnai sejumlah aksi demo siswa antara lain Bela Diri Militer dan Tari Kolosal. Usai pelantikan siswa akan melanjutkan Pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan di Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum selama 5 sampai dengan 7 bulan sesuai kejuruan masing-masing.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *