TNI  

Sambut HUT TNI AL Ke-78, Danlanal Semarang Ajak Warga Peduli Lingkungan dengan Bersih-bersih Kali

Semarang, beritajatim.net – 06 September 2023, Dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-78, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M., mengajak warga untuk peduli menjaga lingkungan dengan kegiatan bersih-bersih kali di Bendung Gerak Kanal Banjir Barat Jl. Kokrosono, Pindrikan Lor, Kota Semarang, (05/09/2023).

Kegiatan bersih kali yang di selenggarakan TNI AL dengan Program Kali Bersih (Prokasih) Nasional tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Kegiatan diawali dengan apel kesiapan dari 78 lokasi Prokasih yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, MM melalui siaran vicon yang dipusatkan di Kali Cilincing, Jakarta Utara.

Tni
Sambut HUT TNI AL Ke-78, Danlanal Semarang Ajak Warga Peduli Lingkungan dengan Bersih-bersih Kali

Tujuan dari bersih kali ini selain mengajak warga untuk peduli dengan lingkungan, juga sebagai pencegah terjadinya banjir yang sering terjadi di kota Semarang di waktu musim penghujan serta untuk meningkatkan kualitas air sungai sehingga memenuhi fungsi peruntukkannya.

Prokasih yang dilaksanakan Lanal Semarang di Bendung Gerak Kanal Banjir Barat diawali dengan apel kelengkapan, pemberian paket Sembako dan penanaman pohon yang dihadiri Dandenpomal Lanal Semarang Mayor Laut (PM) Saji Wardoyo, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Danramil Semarang Utara, Kapolsek Semarang Utara, Para perwira Staf Lanal Semarang, Lurah panggung Lor, para warga sekitar serta tamu undangan lainnya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *