TNI  

Prajurit Lantamal V Ikuti Program Kali Bersih Nasional Tahun 2023

Surabaya, beritajatim.net – Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia ikut serta dalam pembukaan Program Kali Bersih Nasional secara Daring di Cafe Petekan Jl. Jakarta Perak, Surabaya, Selasa (05/09/2023).

Program kali bersih tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke – 78 TNI AL tahun 2023 yang diikuti secara serentak di – 78 titik lokasi di seluruh Indonesia yang dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhamad Ali dari bantaran Sungai Cilincing Jakarta Utara.

Sedangkan di Surabaya sendiri diselenggarakan di sekitaran bantaran Kalimas yang dipimpin oleh KS Koarmada II Laksamana Pertama TNI Iswarto dengan melibatkan personel sebanyak 1.135 orang meliputi Anggota TNI AL, TNI /Polri dan unsur Maritim serta Forkopimda Surabaya. Adapun tema yang disusng adalah “Melalui Program Kali bersih TNI AL Bersama Masyarakat Siap Menjaga Kelestarian Lingkungan guna terus melaju untuk Indonesia Maju”

Tni
Prajurit Lantamal V Ikuti Program Kali Bersih Nasional Tahun 2023

Lantamal V mengerahkan personelnya di sejumlah titik Kalimas dengan dibekali alat potong dan alat kebersihan. Selain membersihkan sampah yang ada di sungai, juga membersihkan tanaman gulma yang tumbuh disekitaran tanggul sungai serta memotong ranting pohon yang menjorok ke sungai guna menciptakan lingkungan Kalimas yang asri dan bersih.

Setelah Video Conference dengan Kasal, KS Ko armada II Laksamana Pertama TNI Isswarto beserta pejabat yang hadir termasuk Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia melaksanakan penyusuran Kalimas menggunakan Perahu Karet untuk meninjau kegiatan bersih-bersih.

Hadir dalam Pembukaan Program Kali Mas Bersih Pejabat Utama Koarmada II, Pejabat Forkopimda Surabaya beserta Pejabat Unsur Maritim Wilayah Surabaya dan Danyonmarhanlan V Surabaya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *