TNI

Mengenal Lebih Dekat Angkatan Laut, Siswa Tamtama Brimob Angkatan LI Tahun 2023 Kunjungi Kotama TNI AL Di Surabaya

Surabaya, beritajatim.net – 31 Agustus 2023, Masih dalam rangkaian kegiatan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri Tahun 2023, kali ini para peserta terutama Siswa Diktukta Brimob Angkatan LI Tahun 2023 mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dekat TNI Angkatan Laut lewat agenda kunjungan ke kotama-kotama TNI AL di wilayah Surabaya, Rabu (30/8/2023).

Bersama siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIII Gelombang 1 Tahun 2023, mereka mengawali agenda kegiatan dengan Wisata Bahari ke Koarmada II yang berlokasi di kawasan Ujung Surabaya. Tiba disana peserta Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023 langsung menuju tempat yang menjadi ikon TNI AL yakni Monumen Jalesveva Jayamahe. Selanjutnya peserta bergeser ke Dermaga Semampir guna mengunjungi kapal perang Republik Indonesia yakni KRI Surabaya-591. Disana peserta dikenalkan dengan Geladak Heli, Anjungan kapal, Tank Deck dan Car Deck yang menjadi bagian utama kapal.

Puas mengenal armada terbesar yang dimiliki TNI AL, para peserta yang berjumlah 100 orang siswa tersebut melanjutkan kunjungan ke sarang petarung Marinir tepatnya Menkav 2 Marinir Surabaya, yang disambut oleh Danmenkav 2 Marinir Kolonel Mar Muhammad Rizal. Di tempat tersebut para peserta berkesempatan mengenal karakteristik dari kendaraan tempur milik Menkav 2 antara lain tank Kapa K61, LVT 7 A1, BTR 50 PK, dan BTR 50 PM.

Tni
Mengenal Lebih Dekat Angkatan Laut, Siswa Tamtama Brimob Angkatan LI Tahun 2023 Kunjungi Kotama TNI AL Di Surabaya

Sementara itu Markas Rajawali Laut Pupenerbal Juanda menjadi tujuan akhir kunjungan. Disana para peserta mendapat pengetahuan tentang Pesawat Terbang Puspenerbal oleh Kadiv Motor Turbin Depsatap Kapten Laut (T) Amos setelah sebelumnya mendapat pembekalan tentang Hanggar 2 Helly Ir. Sartomo oleh Kadiv Motor Turbin Depsatar Fasharkan Pesud Kapten Laut (T) Edwi NC.

Terpisah Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono menygungkapkan bahwa diklat integrasi antara siswa Dikmata TNI AL angkatan ke-43/1 TA 2023 dengan Siswa Diktukta Brimob Polri Angkatan ke-51 TA 2023, bertujuan untuk membentuk Sinergitas antara Siswa TNI AL dan Polri dalam mewujudkan terbangunnya rasa kebersamaan dan jiwa korsa melalui kegiatan-kegiatan penanaman sikap dan nilai-nilai integritas. Diklat yang telah berlangsung sejak tanggal 28 Agustus 2023 ini, direncakan akan ditutup pada Jumat besok.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button