Paguyuban Padangan Foresht Perum Perhutani KPH Padangan Salurkan Air Bersih Ke Masyarakat Desa Hutan

Padangan, beritajatim.net – Paguyuban Padangan ForeSHT Perum Perhutani KPH Padangan mengadakan Bhakti Sosial bantuan air bersih kepada warga sekitar hutan Dusun Tukbuntung dan PEPE Desa Nganti Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro yang disaksikan Kepala Desa,Babinsa, Babinkamtibmas Desa Nganti.

Penasehat Paguyuban Padangan ForeSHT, Yuli Suprianto menjelaskan tentang adanya informasi masyarakat sekitar hutan yang kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga menggugah hati nurani para anggota Paguyupan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Administratur Perum Perhutani KPH Padangan Achmad Hidayat.

Antrian yang umumnya adalah ibu-ibu tersebut menyerbu air dari tangki mobil hingga air habis, Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Perum Perhutani KPH Padangan dalam membantu meringankan beban masyarakat Desa hutan untuk mendapatkan air bersih.

Perhutani
Paguyuban Padangan Foresht Perum Perhutani KPH Padangan Salurkan Air Bersih Ke Masyarakat Desa Hutan

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar hutan,” ujarnya.

Kepala Desa Nganti Mariyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan tersebut mengingat air bersih ini sangat dibutuhkan bagi warganya.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan,” ujarnya.

Tahap awal Paguyuban Padangan ForeSHT Perum Perhutani Padangan telah memberikan bantuan air bersih sebanyak 4 (empat) mobil tangki untuk Dusun PEPE dan Tukbuntung Desa Nganti, rencana akan menyalurkan air bersih kembali sebanyak 20 (dua Puluh) mobil tangki untuk Desa Nganti, Jatimulyo, Bondol, Sengon dan Malingmati.

Perlu diketahui bahwa musim kemarau menyebabkan kekeringan di beberapa desa sehingga sulit untuk mencari air bersih, sehingga untuk mendapatkan air bersih mereka harus rela menunggu bantuan air bersih. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *