TNI  

Dirum Kodiklatal : Prajurit Kodiklatal Harus Peduli Terhadap Keamanan dan Kebersihan Lingkungan Ksatrian

Surabaya, beritajatim.net – 29 Agustus 2023, “Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) harus peduli terhadap keamanan dan kebersihan lingkungan Ksatrian, salah satunya bagi pemegang Senjata api (Senpi) dan amo selalu mengecek jangan sampai ada penyalahgunaan senpi atau amo, selain itu bagi anggota yang merokok agar membuang puntung rokok pada tempat yang sudah di sediakan dan jangan membuang disembarang tempat.”

Demikian dikatakan Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gatot Hariyanto saat mendampingi Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda (Laksda) TNI Supardi melaksanakan Olah Raga bersama dengan para prajurit dan PNS Kodiklatal di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro, Surabaya pada Selasa (29/8/2023).

Dirum Kodiklatal dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa, sebagai Ketua Pelaksana menjelang Kirab Kota dalam rangka menyambut HUT TNI AL Tahun 2023, kepada seluruh personel yang terlibat agar menyiapkan diri untuk menyukseskan kegiatan tersebut dengan baik. Selain itu terkait dengan kedisiplinan prajurit, bagi yang memiliki pinjaman di Bank agar Kepala Bagian mengetahui, sedangkan bagi anggota yang bermasalah segera berkoordinasi dengan instansi terkait dan yang berhak melakukan penindakan adalah POM TNI atau POM Satuan.

Tni
Dirum Kodiklatal : Prajurit Kodiklatal Harus Peduli Terhadap Keamanan dan Kebersihan Lingkungan Ksatrian

Sementara itu berkaitan dengan etika di Ksatrian Kodiklatal, seluruh prajurit dan siswa Kodiklatal agar selalu memperhatikan penghormatan antara atasan dan bawahan sesuai etika militer, salah satu contohnya adalah membuka kaca mobil saat memasuki Ksatrian. Disamping itu kegiatan di Kodiklatal sendiri kini setiap Hari Jumat juga diadakan Bazzar Primkopal dimana produk-produk yang di jual dapat dibeli oleh seluruh prajurit maupun siswa yang sedang menjalani pendidikan di Kodiklatal.

Olahraga pagi kali ini diisi dengan kegiatan Gerakan pemanasan, dilanjutkan dengan berjalan masuk pintu satkes kodiklatal dan mengelilingi Ksatrian AAL. Turut hadir Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, para Direktur di lingkungan Kodiklatal dan Komandan Pusdik serta Komandan Sekolah di jajaran Kodiklatal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *