TNI  

Kodiklatal Buka Pendidikan dan Orientasi Siswa Diklaba dan Diktukba TNI AL Tahun 2023

Surabaya, beritajatim.net – 29 Agustus 2023, Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksma TNI Dr. Taufik Arief secara resmi membuka orientasi Siswa Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) TNI AL TA. 2023 , dan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan 54 TA. 2023, bertempat di lapangan Apel Kodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (28/08/2023).

Dari jumlah 145 siswa yang mengikuti Diktukba, terdiri dari Pusdiktek : 33 siswa, Pusdiklek : 12 siswa, Pusdikbanmin : 53 siswa, Pusdikkes : 31 siswa dan Pusdikpomal : 15 siswa. Sedangkan 34 siswa yang mengikuti Diklaba dengan rincian yaitu, Pusdiktek : 7 siswa, Pusdiklek : 12 siswa, dan Pusdikbanmin : 15 siswa.

Mengawali sambutannya, Dankodikdukum menyampaikan ucapan selamat datang di Kodikdukum, dengan harapan para siswa dapat mengikuti dan melaksanakan pendidikan lanjutan Bintara dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan Diksargolan siswa Diktukba dengan semangat yang tinggi guna mendukung jenjang karier berikutnya.

“Ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas merupakan suatu tuntutan yang semakin mengemuka di dalam upaya peningkatan kinerja organisasi, agar mampu menjawab tantangan tugas kedepan seiring dengan perkembangan lingkungan yang makin dinamis,” kata Laksma Taufik Arief.

Tni
Kodiklatal Buka Pendidikan dan Orientasi Siswa Diklaba dan Diktukba TNI AL Tahun 2023

Lebih jauh dikatakan bahwa, hal ini bukan saja merupakan kecenderungan tuntutan terhadap peningkatan kualitas kompetensi SDM sebagai salah satu faktor penopang kemampuan daya saing bangsa era globalisasi, namun lebih dari itu adalah merupakan tuntutan terwujudnya peningkatan kualitas SDM dan masyarakat Indonesia agar sejajar dengan bangsa-bangsa lain yang lebih maju.

“Upaya peningkatan kualitas SDM hanya dapat terlaksana secara efektif apabila disertai kemauan dan kerja keras dari masing-masing personel untuk berusaha menambah pengetahuan baik melalui pendidikan formal maupun non formal, hingga mampu meningkatkan prestasi kerja yang baik,” tutur Dankodikdukum.

Menurutnya, Diktukba adalah sebagai calon Bintara, harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang Bintara TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab, jiwa korsa, bermoral, berani dan profesional. Modal pengalaman yang telah dilalui selama belasan tahun pada saat menjadi seorang Tamtama cukup membantu dalam persiapan menapak masa depan sebagai Bintara-Bintara yang handal dalam menyelesaikan tugas yang cukup menantang ke depan.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *