Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
Polri, TNI  

TNI Polri Perkuat Sinergitas Lewat Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Tahun 2023

Surabaya, beritajatim.net – 28 Agustus 2023, Sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AL dan Polri tentang penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pada pendidikan dan pelatihan serta sertifikasi kompetensi, Komando Pembinaan Doktrin dan Pendidikan TNI AL (Kodiklatal) kembali menggelar Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI –Polri Tahun 2023 di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal Juanda , Senin (28/8/2023).

Kali ini 100 siswa Tamtama menjadi peserta diklat kampus kebangsaan. Mereka terdiri dari 50 orang siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-43 Gelombang 1 TA 2023, dan 50 siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Tamtama Polri Angkatan ke-51 Tahun 2023.

Diklat integrasi TNI-Polri tahun 2023 dibuka resmi oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Askari mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, yang didampingi oleh Analis Kebijakan Lemdiklat Mabes Polri Kombes Pol Swibertus Budi Prasetyo, S.I.K. Sementara Wakil Ketua bidang PPTIK STIK PTIK Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, M.Si, turut hadir meninjau diklat yang diagendakan berlangsung dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2023.

Tni, Polri
TNI Polri Perkuat Sinergitas Lewat Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Tahun 2023

Dankodiklatal dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dirdik menyampaikan “Bahwa diklat integrasi antara siswa Dikmata TNI AL angkatan ke-43/1 TA 2023 dengan Siswa Diktukta Brimob Polri Angkatan ke-51 TA 2023, bertujuan untuk membentuk Sinergitas antara Siswa TNI AL dan Polri dalam mewujudkan terbangunnya rasa kebersamaan dan jiwa korsa melalui kegiatan-kegiatan penanaman sikap dan nilai-nilai integritas”.

Nilai- nilai integritas yang dimaksud antara lain “Peningkatan Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mewujudkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dalam semua aspek kehidupan. Berikutnya Kemampuan memahami sejarah dan tugas pokok TNI-Polri, Kemampuan membangun sinergitas, rasa kesetiakawanan, kepedulian, sportivitas serta soliditas antar sesama, Kemampuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, komunikasi dan kerja sama dalam tim, Keterampilan mengasah kemampuan diri, dengan membentuk fisik dan mental,serta mengenalkan jiwa bahari melalui kegiatan wisata bahari”.

Di akhir amanatnya Dankodiklatal berpesan kepada seluruh siswa, agar mengggunakan kesempatan diklat integrasi ini sebagai momen untuk membina hubungan ke depan pada saat melaksanakan tugas di satuan wilayah masing-masing, dengan meningkatkan sinergitas melalui kegiatan yang dilaksanakan.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *