Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Tumbuhkan Jiwa Maritim Yang Kuat, Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA. 2023 Latihan Renang Laut

Surabaya, beritajatim.net – 23 Agustus 2023, Untuk menumbuhkan jiwa maritim yang kuat dan membentuk fisik yang prima, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL angkatan XLIII/1 TA. 2023 melaksanakan latihan praktek Renang Laut di kolam Kombasin Koarmada II Ujung, Surabaya pada Selasa (22/08/2023).

Renang Laut diikuti oleh 700 siswa Dikmaba dibawah komando Danseba Puslatdiksarmil, Mayor Marinir Johan Haryanto. Latihan diawali dengan pengecekan kesehatan kemudian dilanjutkan senam pemanasan. Sedangkan untuk pelaksanaan renang laut, seluruh siswa wajib menempuj jarak sejauh 500 meter. “Hal ini untuk menguji ketahanan dan meningkatkan kemampuan berenang siswa, “ ujar Danseba di sela latihan.

Tni
Tumbuhkan Jiwa Maritim Yang Kuat, Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA. 2023 Latihan Renang Laut

Di tempat terpisah Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian menyampaikan bahwa renang laut ini merupakan salah satu kegiatan lattek yang harus dilaksanakan siswa Dikmaba pada tahap Sargol, yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan berenang para siswa dengan baik dan benar. Selain itu juga agar kekuatan fisik siswa meningkat secara menyeluruh selama pendidikan dasar, dan dapat memelihara sikap tubuh dan gerakan yang lincah.

Danpuslatdiksarmil menambahkan jika kemampuan renang ini merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dikuasai setiap prajurit TNI, sebagai modal awal nantinya dalam menunjang tugas pokoknya sebagai prajurit Angkatan Laut. “Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh, ikuti instruksi serta arahan dari pelatih, agar pelaksanaan latihan berjalan aman dan lancar”, pesan Danpuslatdiksarmil

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *