TNI  

Tim Inspektorat Kodiklatal Gelar Audit Kinerja Di Puslatdiksarmil

Surabaya, beritajatim.net – 23 Agustus 2023, Tim Inspektorat Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Itkodiklatal) melaksanakan audit kinerja di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil), yang digelar di Gedung Bawean Mako Puslatdiksarmil Juanda, Selasa (22/8/2023).

Kehadiran tim audit yang dipimpin Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol sebagai Penanggung Jawab, diterima oleh Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian, didampingi para Kadep, Komandan Sekolah dan perwira staf Puslatdiksarmil. Menunuru agenda, audit akan dilaksanakan sejak tanggal 22 Agustus hingga 1 September 2023.

Tni
Tim Inspektorat Kodiklatal Gelar Audit Kinerja Di Puslatdiksarmil

Dalam sambutannya Danpuslatdiksarmil menyampaikan jika kedatangan tim audit internal dari Itkodiklatal merupakan upaya peningkatan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugasnya, serta menghindari terjadinya kesalahan ataupun penyimpangan anggaran demi efisiensi dan efektifitas. “Saya berharap dengan adanya Tim Wasrik/Audit kinerja ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi, tepat guna dan tepat sasaran, serta akuntabel,” harap Danpuslatdiksarmil.

Sementara itu sebagai Penanggung Jawab audit, Irkodiklatal mengungkapkan bahwa hal yang pertama kali akan diperiksa adalah kelengkapan dokumen. “Kita harapkan dalam proses kegiatan audit kinerja ini, dokumen yang kita betuli dulu, berikan data yang diminta oleh Tim Audit sehingga kita akan tahu nanti yang mana kekurangannya, dan upayakan temuan yang tahun kemarin jangan terulang lagi, sehingga kita bisa mengelompokkan dari jumlah temuan- temuan kemarin, sederhananya hari ini harus lebih baik dari kemarin, “ tandas Brigjen TNI Marinir Amir Faisol.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *