Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Kru Kapal Perang USS Howard (DDG-83) Turut Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di Denpasar

Surabaya, beritajatim.net – 18 Agustus 2023, Ada yang menarik pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 di Kota Denpasar. 15 (lima belas) prajurit Kru Kapal Perang USS Howard (DDG-83) yang saat ini sandar di Pelabuhan Benoa Bali, turut serta menghadiri upacara yang diselenggarakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Kota Denpasar, Bali, (17/08/2023).

Mendampingi Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. selaku Komandan Lanal Denpasar, Komandan Kapal USS Howard (DDG-83) bernama Lieutenant Commander K. Igawa tersebut mengajak anggotanya dari Perwira, Bintara dan Tamtama Kapal dan merasa sangat bangga bisa hadir mengikuti jalannya upacara HUT RI ke-78 di Kota Denpasar. Setelah hampir 8 hari sandar di Pelabuhan Benoa, pertama kalinya bagi mereka berkesempatan mengikuti upacara di Kota Denpasar Bali.

“Rasanya luar biasa sekali bisa mengikuti upacara dan turut merayakan hari Kemerdekaan Indonesia hari ini, kami bangga bisa menjadi bagian dari momen ini, Bali adalah bagian dari Indonesia yang menakjubkan”. Ujar Lieutenant Commander K. Igawa.

Tni
Kru Kapal Perang USS Howard (DDG-83) Turut Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di Denpasar

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati merasa bangga menjalani upacara peringatan HUT RI ke-78 yang dihadiri oleh prajurit Angkatan Laut Amerika. “Hari ini ada prajurit Angkatan Laut dari Amerika yaitu Kru Kapal Perang USS Howard (DDG-83) yang mengikuti upacara HUT RI ke-78, keren sekali mereka mau mengikuti upacara HUT Kemerdekaan kita”.Ujarnya.

Turut hadir pula mengikuti upacara antara lain Pasintel Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Moh. Saleh Cahyadi Mohan, S. Sos. I., M.H., Paurhartib Denpom Lanal Denpasar Lettu Laut (PM) Agus Efendi, 15 prajurit USS Howard (DDG-83) serta Prajurit Lanal Denpasar. Di akhir kegiatan upacara Wakil Gubernur Bali mengajak seluruh Kru Kapal Perang USS Howard (DDG-83) dan Prajurit Lanal Denpasar untuk foto bersama. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *