Heli Panther Wing Udara 2 Puspenerbal Terlibat Demo Udara HUT RI di Jakarta

Jakarta, beritajatim.net – (7/8/2923) Kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 tidak hanya diramaikan dengan berbagai macam lomba diberbagai tempat. Serangkaian kegiatan mewarnai langit Jakarta pada Kamis (17/8/2023) dengan berbagai pertunjukan udara dari TNI dan POLRI.

Salah satunya helikopter kebanggaan TNI Angkatan Laut, yang dioperasikan oleh Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 Puspenerbal, turut serta memeriahkan kegiatan flypass yang dilaksanakan di Ibu Kota Jakarta. Empat Helikopter jenis AS565 MBe Panther tersebut melaksanakan flypass bersama helikopter dari TNI AU, TNI AD, dan POLRI dengan callsign Nusantara Flight.

Dibawah komando Komandan Skuadron Udara 100, Mayor Laut (P) Aris Pujiantoro, keempat helikopter yang bermarkas di Pangkalan Udara Lanudal Juanda tersebut sukses berkolaborasi bersama dalam satu formasi bersama helikopter TNI AU, TNI AD, dan POLRI.

Tni
Heli Panther Wing Udara 2 Puspenerbal Terlibat Demo Udara HUT RI di Jakarta

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma’arif, S.H., sebelumnya telah berpesan saat melepas keberangkatan flight AS565 MBe Panther pada Selasa (8/8/2023) lalu di Shelter Skuadron Udara 100, agar mengtamakan safety dan jangan sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang janggal. Hal ini tentu saja sangat dijaga baik oleh para crew yang bertugas.

Tentunya, suatu kebanggaan bagi Skuadron Udara 100 khususnya dan keluarga besar Wing Udara 2 Puspenerbal atas keberhasilan dan kelancaran kegiatan yang diikuti. Rencananya, 1 Flight helikopter AS565 MBe Panther akan pulang ke pangkalan selepas acara selesai. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *