EdukasiPolri

Satlantas Polresta Sidoarjo Ajak Pengguna Jalan Peringati Detik-Detik Proklamasi

Sidoarjo, beritahatim.net – Satlantas Polresta Sidoarjo melaksanakan kegiatan peringatan detik-detik proklamasi di wilayah Sidoarjo bersama masyarakat pengguna jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Kegiatan peringatan detik-detik proklamasi diikuti oleh Kasat lantas Sidoarjo, Kanit Turjawali Satlantas, Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo, KBO Satlantas Resta Sidoarjo, Kaurmintu Satlantas Polresta Sidoarjo, Kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo, 18 Personil Tim Korsik Satlantas Polresta Sidoarjo, 25 Personil Polantas Resta Sidoarjo.

Acara tersebut digelar pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 10.10 Wib s.d 10.25 wib di Bundaran Taman Pinang Indah (TPI) Jalan Pahlawan Sidoarjo.

Dalam peringatan detik-detik proklamasi, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Yanto Mulyanto P.S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan “pelaksanaan detik-detik proklamasi jam 10.10 wib. Dua menit sebelum waktu pelaksanaan detik- detik Proklamasi, anggota Satlantas memberhentikan kendaraan bermotor yang melintas di lokasi” ucap Mulyanto.

Selanjutnya pengemudi dihimbau mematikan mesin dan diberikan penjelasan akan ada giat detik-detik proklamasi. Diberikan bendera kecil yang telah disiapkan (dipegang tangan kiri), diminta memberikan penghormatan kepada bendera yang telah disiapkan.

“Tepat waktu pelaksanaan 10.10 wib (sesuai Komando) dilaksanakan penghormatan Bendera Merah putih oleh petugas dan masyarakat dengan diiringi lagu Indonesia Raya oleh team Korsik Satlantas. Selanjutnya setelah penghormatan selesai sirene kendaraan dinas dihidupkan dilanjutkan pengibaran bendera kecil oleh masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button