Danlanudal Juanda Upacara Peringatan HUT Ke-78 di Alun-alun Sidoarjo

Sidoarjo, beritajatim.net – TNI AL Puspenerbal (17/8/2023). Komandan Pangkalan Udara TNI Angkalan Laut (Danlanudal) Juanda Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Alun-Alun Sidoarjo, Kamis (17/8/2023).

Dentuman bedug dan sirine menggema di Alun-alun Sidoarjo sebagai tanda peringatan detik-detik proklamasi dalam upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 dimulai. Pembacaan teks proklamasi dibacakan langsung oleh ketua DPRD Sidoarjo Usman.

Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dipimpin langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Bupati Ahmad Muhdlor mengingatkan semua akan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa dan tenaga untuk meraih kemerdekaan.

“Saya harap peringatan HUT RI ke-78 ini kita semua bisa menjaga dan meneruskan nilai-nilai perjuangan kepada generasi muda agar mereka dapat mewarisi semangat kebangsaan dan mengisi kemerdekaan dengan pengabdian yang berarti,” ucapnya.

Pemerintahan
Danlanudal Juanda Upacara Peringatan HUT Ke-78 di Alun-alun Sidoarjo

Gus Muhdlor juga menekankan bahwa perayaan Kemerdekaan RI ke-78 ini menjadi momen untuk merenungkan sejauh mana bangsa Indonesia telah berkembang, serta sekaligus menjadi panggilan untuk terus bekerja bersama dalam membangun Sidoarjo yang lebih baik.

“Kita semua harus menumbuhkan semangat kemerdekaan yang tetap menggelora di hati setiap warga Sidoarjo, untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa,” ujarnya seusai peringatan HUT RI ke-78.

Turut hadir segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo beserta istri serta kepala OPD seluruh Kabupaten Sidoarjo.

Dalam upacara tersebut, ada sebanyak 22 peleton barisan sebagai peserta upacara dan Team Korps Musik (KORSIK) yang ikut memeriahkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan di Alun-alun Sidoarjo.

Serta 78 pasukan Paskibraka dengan dipimpin oleh Komandan Kompi Lettu Kavaleri Eri Prasetyo dari Kompi Kavaleri 3 menunjukkan formasi yang sangat apik dengan membentuk angka 78 di tengah lapangan saat Pengibaran bendera Merah Putih. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *