Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Wabup Sidoarjo Pimpin Apel Besar Hari Jadi Pramuka ke-62 di Alun-Alun

Sidoarjo, beritajatim.net – Memasuki usianya ke 62 tahun Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sidoarjo mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya Apel Besar Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 di Alun-Alun Sidoarjo, Senin, (14/8). Apel dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo selaku Ketua Kwarcab Sidoarjo, H. Subandi, SH.

Dalam apel besar tersebut diikuti 18 pleton Pramuka yang terdiri dari pramuka penegak dan Pramuka penggalang, 2 pleton istimewa yang terdiri dari 1 pleton pangkalan Pramuka luar biasa dan 1 pleton dari gugus depan pangkalan Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo serta 1 unit Tim Korsik Pemkab Sidoarjo. Upacara Hari jadi Pramuka ke 62 tahun ini mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari kita wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berwawasan kebangsaan”.

Dalam sambutannya Wabup H. Subandi menyampaikan bahwa tema Hari Pramuka tahun ini mengandung arti semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional. Disamping itu wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur dan tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara.

Pemerintahan
Wabup Sidoarjo Pimpin Apel Besar Hari Jadi Pramuka ke-62 di Alun-Alun

“Kegiatan pramuka memiliki nilai pendidikan yang sangat penting di era digital saat ini, karena melalui kegiatan pramuka para siswa akan mendapatkan pendidikan karakter dan dapat meningkatkan rasa nasionalisme,”ucapnya.

Kedepan Wabup H. Subandi berharap Gerakan pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintah serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter. @Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *