Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Punya Fasilitas Olahraga Baru, Dankodiklatal Jajal Tirto Sagoro-12

Surabaya, beritajatim.net – 14 Agustus 2023, Kini ada fasilitas olahraga yang baru di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Bumimoro Surabaya, yakni hadirnya Kolam Renang Tirto Sagoro-12 yang telah selesai pembangunannya. Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono Bersama Para Pejabat Utama Kodiklatal pun langsung menjajal kolam renang dengan kedalaman 5 meter tersebut , pada Senin (14/8/2023).

Kolam Renang Tirto Sagoro- 12 dibangun di atas lahan 4.570 M2, dengan ukuran panjang 50 M dan lebar 20 M serta kedalaman kolam 1,4 M hingga 5 M. Kolam renang yang merupakan program lanjutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat menjabat sebagai Kasal ini, memiliki 8 perlintasan. Selain kolam renang, juga terdapat berbagai fasilitas lain diantaranya, Dua ruang bilas masing -masing seluas 75 M2 , ruang filter dan ruang pompa/balancing tank seluas 110 M2 dan ruang panel listrik 20 M2.

Saat ini ada 15 Tirto Sagoro yang tersebar dari Sabang hingga Merauke guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan renang Para Prajurit TNI AL sehingga dapat dimanfaatkan selain melatih kecakapan, juga dapat dijadikan sarana rekreasi serta mencari bibit-bibit unggul atlet renang baik dari prajurit maupun keluarga besar TNI AL.

Sebagai wujud rasa syukur telah rampungnya pembangunan, sesaat sebelum menjajal kolam renang lebih dulu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dankodiklatal yang diberikan kepada dua orang perwakilan dari Siswa Penyelam TNI AL. Berikutnya menandai resminya penggunaan kolam renang Tirto Sagoro-12 maka dua orang personel dari Seselam dan Sekopaska Pusdiksus Kodikopsla secara simbolis mengawali renang.

Tni
Punya Fasilitas Olahraga Baru, Dankodiklatal Jajal Tirto Sagoro-12

Sementara itu dalam sambutannya Letjen TNI Marinir Suhartono menyampaikan bahwa Tirto Sagoro-12 akan dimanfaatkan untuk anggota tetap (Antap) Kodiklatal, siswa lanjutan seperti Seselam dan Sekopaska, dan tentunya juga Prajurit TNI AL dari Kotama lain untuk sekedar berolahraga dan refreshing atau meningkatkan kemampuan serta keterampilan renang.

Pada bagian lain Dankodiklatal mengimbau agar keberadaan Tirto Sagoro-12 dirawat dan dipelihara juga dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Kita pelihara dan manfaatkan semaksimal mungkin sebagai bukti rasa terima kasih kita telah dibangunkan fasilitas yang kita tahu harganya tidaklah murah,” tegas orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini.

Untuk membuktikan ucapannya tersebut tidak tanggung-tanggung Dankodiklatal bersama Irkodiklatal, Kapokgadik, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodik, Pusdik dan Sekolah ikut menjajal Kolam Renang Tirto Sagoro-12. Menambah seru suasana maka dibuat lomba renang beregu antar pejabat dengan gaya bebas andalan tiap peserta.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

@Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *