TNI  

Lantamal V Gelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Triwulan III TA.2023

Surabaya, beritajatim.net – 14 Agustus 2023, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (Pek) Triwulan III Tahun Anggaran 2023, di Lapangan Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Senin (14/08/2023).

Kegiatan Latihan yang digelar tersebut dipimpin oleh Pjs. Kasatsiaga Letda Laut (T) Agustinus Irawan beserta 37 orang prajurit Lantamal V dan yang di tunjuk sebagai tertua dalam latihan Pasops Denma Lantamal V Mayor Laut (P) Ali Sahbana dengan pelatih dari Kordinator PBK Tanjung Perak Wahyu Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut pelatih Wahyu Kurniawan menyampaikan materi kepada peserta latihan tentang pertolongan pertama kebakaran menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (Apar) dan cara lain menggunakan kain goni atau handuk basah apabila tidak memiliki Apar.

Lebih lanjut juga di sampaikan tentang penggunakan Apar dengan cara menarik atau melepas pin pengunci tuas tabung pemadam dengan diarahkan selang ke titik pusat api kemudian menekan tuas untuk mengeluarkan isi Apar dengan disapukan secara merata sampai api padam.

Dalam latihan ini masing-masing prajurit Lantamal V diberikan teori dan praktek terkait teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di dalam ruangan ataupun tempat lingkungan kerja, pengenalanan jenis api, peralatan pemadam kebakaran, sampai dengan cara penggunaan peratalan pemadaman api, serta mengaplikasikan teknik penanggulangan pemadaman kebakaran. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *