Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

22 Komcad Matra Laut Terima Arahan Dari Danlanal Tegal

Surabaya, beritajatim.net – 14 Agustus 2023, 22 orang Komponen Cadangan (Komcad) asal Tegal yang telah menamatkan pelatihan dasar dan pemantapan Matra Laut Angkatan ll tahun 2023 menerima pengarahan secara langsung dari Komandan Pangkalan TNI AL (Danlan) Tegal Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani di Gedung Aula Sardjoe Lanal Tegal, Senin (14/08/2023).

Selama seratus hari, para peserta Komcad melaksnakan pendidikan dasar ditempa untuk menjadi pribadi yang memiliki kecintaan terhadap tanah air dan bela negara, setelah sebelumnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menetapkan 2.497 orang Komcad di Batujajar.

Tni
22 Komcad Matra Laut Terima Arahan Dari Danlanal Tegal

Dalam arahnnya Danlanal mengucapkan selamat atas keberhasilannya dalam mengikuti pelatihan komcad. “Menjadi Komcad merupakan suatu pemahaman untuk mempertahankan negara, jangan salah gunakan kemampuan kalian dan jangan arogan. Pesan saya jagalah norma masyarakat dan jadilah pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.” Jelas Danlanal Tegal.

Usai pengarahan, dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng dan memberikan potongan tumpeng kepada anggota Komcad Matra Laut termuda yaitu Prada Komcad Teguh Budiarto. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *