TNI  

Seleksi Pemuda dan Pemudi Terbaik Untuk Menjadi Prajurit TNI AL, Sub Panda Lanal Banyuwangi Gelar Test Kesehatan

Banyuwangi, beritajatim.net – 12 Agustus 2023,–
Dalam rangka menyeleksi pemuda dan pemudi terbaik untuk menjadi Prajurit TNI AL, Sub Panitia Daerah (Panda) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menggelar test kesehatan Calon Bintara PK pria dan wanita serta calon Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA. 2023, di Mako Lanal Banyuwangi, Jumat (11/08/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 9 hingga 11 Agustus 2023 yang dipimpin oleh Katim Rikkes Lettu Laut (K) dr. Dewa Nyoman P.S., Pemeriksaan Kesehatan Tahap I meliputi pemeriksaan gigi, visus mata minus, kenal warna atau BW, Index Masa Tubuh (IMT), lingkar dada dan lingkar perut sedangkan untuk test kesehatan tahap II meliputi kesehatan umum dan Telinga Hidung Tenggorokan (THT).

Tni
Seleksi Pemuda dan Pemudi Terbaik Untuk Menjadi Prajurit TNI AL, Sub Panda Lanal Banyuwangi Gelar Test Kesehatan

Pada kesempatan tersebut Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, meninjau langsung kegiatan tersebut dan memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh Casis untuk mengikuti tahapan test dengan sungguh-sungguh serta membulatkan tekad dan niat untuk berusaha dengan diiringi doa menunjukkan kemampuan terbaik, tetap semangat dan jangan pernah merasa minder atau rendah diri.

Adapun hasil dari test kesehatan antara lain Casis Bintara Pria yang berhasil lolos sebanyak 155 orang dari 376 peserta, untuk Casis Bintara wanita yang lolos sebanyak 54 orang dari 98 peserta sedangkan untuk Casis Tamtama yang berhasil lolos sebanyak 155 orang dari 203 peserta. Bagi Casis yang lolos test kesehatan selanjutnya mengikuti tahapan test selanjutnya yaitu kesamaptaan jasmani. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *