TNI  

Yatim Fun Activity, Kodim Gresik Bersama YDFS Berikan Bansos 90 Anak Yatim

Gresik, beritajatim.net – Pagi yang penuh berkah ini dalam kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim, Kodim 0817/Gresik bekerjasama dengan YDFS (Yayasan Dana Sosial Al Falah) menyelenggarakan pemberian bantuan sosial kepada 90 orang anak yatim yang bertempat di Halaman Makodim 0817/Gresik. Jumat (11/08/2023).

Kegiatan yang bertajuk Yatim Fun Activity ini dilaksanakan dengan tujuan memfasilitasi puluhan anak yatim untuk gembira ria, dimulai dari pawai kendaraan, pembagian snack, pemberian materi perjuangan, menyanyikan lagu kebangsaan dan pemberian bantuan sosial (bansos).

Pawai keliling kota diikuti oleh anak-anak yatim dengan penuh suka cita. Adapun pelaksanaannya dikawal oleh para Babinsa Kodim Gresik dengan menggunakan truk, OZ, Elf, Kijang Patroli dan motor dinas. Dengan rute melalui Jl. RA. Kartini, Panglima Sudirman hingga perempatan GNI, menuju Jl. JA. Suprapto, Dr. Soetomo, kembali lagi Jl. RA. Kartini dan masuk ke Makodim Gresik.

Tni
Yatim Fun Activity, Kodim Gresik Bersama YDFS Berikan Bansos 90 Anak Yatim

Lanjut lagi, Kapten Inf Iwan (Pasipers Kodim Gresik) dalam pemberian materi perjuangan menceritakan kisah-kisah para pahlawan terdahulu dengan tujuan mengenalkan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk memantabkan materi dan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta jiwa nasionalisme, beliau mengajak anak-anak yatim untuk menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

“Mereka adalah generasi muda yang harus ditanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Karena merekalah nantinya yang akan memimpin bangsa ini,” terang Kapten Inf Iwan.

Pada puncak acara, diberikan bingkisan bantuan sosial (bansos) oleh Para Perwira Staf Kodim, Ibu-ibu Persit KCK dan Pengurus YDFS (Yayasan Dana Sosial Al Falah).

Alhasil, serangkaian kegiatan ini diikuti oleh anak-anak yatim dengan ceria dan diakhiri dengan foto bersama. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *