TNI

Dankodiklatal : Menjadi Tamtama TNI AL Adalah Suatu Kehormatan

Surabaya, beritajatim.net – 10 Agustus 2023, “Menjadi Tamtama TNI AL adalah suatu kehormatan, karena sebagai ujung tombak kesatuan dan selaku pelaksana tugas pekerjaan sehari-hari dalam kedinasan, sehingga harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional, responsif dan tangguh,”.

Demikian dikatakan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, saat memberikan pembekalan kepada calon alumni siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut Angkatan XLII Gelombang II TA 2022 Kodikopsla dan Kodikdukum di Gedung Moeljadi Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (10/8/2023).

Tercatat 686 orang siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 mengikuti kegiatan pembekalan Dankodiklatal yang merupakan salah satu rangkaian dari acara Penutupan Pendidikan. Semuanya dinyatakan lulus setelah berhasil menyelesaikan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan di Kodiklatal sejak awal bulan April 2023 lalu.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan , selama kurun waktu lima bulan para siswa berhasil menuntaskan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan di Pusdik- Pusdik jajaran Kodikopsla dan Kodikdukum sesuai kejuruan masing-masing.

Tni
Dankodiklatal : Menjadi Tamtama TNI AL Adalah Suatu Kehormatan

“Dimana Diksargolan bertujuan membekali dan membentuk Tamtama TNI AL sesuai kejuruannya untuk menjadi prajurit pejuang Sapta Marga, yang memiliki kesamaptaan jasmani dan profesionalisme matra laut dengan pengetahuan dan keterampilan teknis sesuai bidangnya,” terang orang nomor satu di Kodiklatal ini.

Dalam kesempatan tersebut Letjen TNI Marinir Suhartono juga menyampaikan tentang visi dan misi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, antara lain Mewujudkan kekuatan angkatan laut yang profesional, modern & tangguh guna mencapai kesiapan & kesiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas angkatan laut yang dipercayakan oleh negara.

Terakhir Dankodiklatal menyampaikan sejumlah pesan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh siswa saat terjun dalam kedinasan baik di KRI maupun pendirat. Diantaranya tunjukkan loyalitas, dedikasi dan disiplin yang tinggi dan berikan kesan yang baik dimanapun bertugas. Berikutnya hindari penyalahgunaan segala bentuk narkoba, dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button