Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

423 Prajurit Tamtama Angkatan XLII/2 TA 2022 Kodikdukum Kodiklatal Siap Jadi Ujung Tombak TNI AL

Surabaya, beritajatim.net – 11 Agustus 2023, Sebanyak 423 Prajurit Strata Tamtama dalam Program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLII gelombang 2 TA 2022, yang berada dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), siap menjadi ujung tombak satuan jajaran TNI Angkatan Laut. Penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief, bertempat di Lapangan Apel Mako Kodikdukum Kodiklatal Surabaya, Jumat (11/8/2023).

Dari 423 Siswa Dikmata Angkatan XLII/2 terdiri dari 96 orang berasal dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 55 orang dari Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 192 orang dari Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), kemudian 40 orang dari Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal), dan sisanya sebanyak 40 orang dari Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes).

Dankodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Para Siswa, dalam menyelesaikan Program Pendidikan Dikmata di Lima Pusdik di jajaran Kodikdukum Kodiklatal dengan lancar tanpa mengalami hambatan yang berarti. Menurutnya untuk menjadi prajurit yang profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu secara teori maupun praktek di Kodiklatal.

Tni
423 Prajurit Tamtama Angkatan XLII/2 TA 2022 Kodikdukum Kodiklatal Siap Jadi Ujung Tombak TNI AL

“Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang kalian terima masih memerlukan penerapan dan pengembangan sesuai dengan tugas yang akan kalian hadapi di kedinasan. Oleh sebab itu tingkatkan terus pengetahuan dan pelihara kesamaptaan jasmani agar tidak ada keraguan bagi kalian dalam melaksanakan tugas kedinasan nanti,” tegas Dankodikdukum.

Lebih lanjut Dankodikdukum mengungkapkan jika Tamtama merupakan ujung tombak kesatuan, selaku pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari.” Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan di Lembaga Pendidikan saja, akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaannya,” tegas Laksma TNI Dr. Taufik Arief.

Sementara itu lima orang siswa dari tiap Pusdik mendapat penghargaan dari Kodikdukum sebagai Siswa Terbaik, berkat semangat dan ketekunan mereka dalam menuntut ilmu. Kelimanya yakni Siswa lulusan terbaik Pusdiktek diberikan kepada Kld Lis M. As Siddiq, kemudian dari Pusdiklek ada Kld Eta Muhammad Fadil Rambe. Selanjutnya dari Pusdikbanmin Kld Bek Fransiscos Femando menjadi yang terbaik, sementara Pusdikkes memberikan predikat Siswa Terbaik kepada Kld Apm Jitro Makikendage, sedangkan Pusdikpomal lulusan terbaiknya adalah Kld Pom Dierga Cahya W. @Red

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *