Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Songsong Hari Jadi ke-77, Jalasenastri Puspenerbal Gelar Baksos Kesehatan

Sidoarjo, beritajatim.net – Guna menyongsong peringatan Hari Jadi ke-77 Jalasenastri pada 27 Agustus mendatang, Pengurus Gabungan Jalasenastri Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Gisik Cemandi dan Kalanganyar, Rabu (9/8/2023).

Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny.Anik Imam Musani membuka pelaksana Baksos Kesehatan gratis tersebut di Balai Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Tampak hadir Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Dicca Bayu Alisyahbana, Kepala Desa Gisik Cemandi dan Kepala Desa Kalanganyar, Karumkital dr.Soekantya Tjahya jajaran Pengurus Gabungan Jalasenastri Puspenerbal dan tamu undangan lainnya.

Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal saat membuka acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Gisik Cemandi dan Kalanganyar yang telah mengizinkan pihaknya bisa melaksanakan Baksoskes berupa pengobatan gratis di wilayah kerjanya.

Anik -sapaan akrab Istri Komandan Puspenerbal Laksda Dr.Imam Musani ini- berharap layanan kesehatan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Gisik Cemandi dan Kalangayar dalam mendapatkan layanan kesehatan secara cuma cuma.

Tni
Songsong Hari Jadi ke-77, Jalasenastri Puspenerbal Gelar Baksos Kesehatan

“Semoga acara ini dapat meringankan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarat Gisik Cemandi dan Kalanganyar,” terangnya.

Menurutnya, gelaran baksos ini merupakan salah satu program kerja PG Jalasenastri Puspenerbal dalam rangka memperingati HUT ke-77 Jalasenastri 2023 yang mengusung tema “Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI AL yang mandiri, kreatif dan produktif”.

Dalam Baksos Kesehatan kali ini, Puspenerbal menurunkan sembilan tenaga medis dan para medis dari RSAL dr.Soekantya Tjahya Lanudal Juanda yang melayani kesehatan umum dan gigi.

Selain layanan kesehatan, Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal juga menyerahkan 50 paket sembako secara simbolis kepada warga desa Gisik Cemandi dan Kalanganyar. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *